Peringati Hari Donor Darah Se-Dunia,DPD LPM Bandar Lampung Gelar Donor Darah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 26 Juni 2021

Peringati Hari Donor Darah Se-Dunia,DPD LPM Bandar Lampung Gelar Donor Darah


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (DPD LPM) Kota Bandarlampung menggelar kegiatan sosial yaitu donor darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Se-Dunia dengan tema " Setetes Darah  Untuk Kota Bandar Lampung " bertempat di Aula DPD Kota Bandarlampung Sabtu, ( 26/6/2021).


Kegiatan donor darah  dibuka oleh Ketua DPD LPM Kota Bandar Lampung Sumarna S.E, dan dihadiri oleh pengurus LPM Kota Bandarlampung, DPC LPM  Kecamatan,  dan LPM Kelurahan se-Kota Bandarlampung.


Ketua DPD LPM Kota Bandarlampung Sumarna, mengatakan,  alhamdulillah pada hari ini DPD LPM  Kota  Bandarlampung melaksanakan kegiatan donor darah memperingati HUT Donor Darah Sedunia,  dan HUT LPM Ke- 21 serta HUT Kota Bandarlampung yang Ke- 339.


"LPM berbuat untuk Kota Bandarlampung setetes darahmu menyelamatkan nyawa orang lain, dan untuk pendonor darah sebanyak 292 orang sesuai dengan absensi pendaftar donornya,  dan sudah saya sampaikan kepada semua LPM dari tingkat kota dan kecamatan serta Kelurahan" ujar Ketua DPD LPM Kota Bandarlampung Sumarna


" Mudah-mudahan darah yang kita sumbangkan untuk masyarakat Kota Bandarlampung dapat berguna dan dimanfaatkan untuk masyarakat Kota Bandarlampung, dan saya berharap kegiatan ini tidak hanya sekali saja tapi jadikan sebagai rutinitas kita, karena darah ini umumnya di Kota Bandarlampung dan khususnya di Provinsi Lampung masih banyak diperuntukan dimasa pandemi yaitu Covid-19 ini, harap Sumarna lagi. 


Kegiatan kemanusiaan berupa donor darah ini di laksanakan selama dua hari yaitu (26 - 27 Juni 2021) untuk hari ini pengurus DPD LPM  Kota Bandarlampung, DPC LPM Kecamatan dan LPM Kelurahan, esok harinya pengurus TTKHDH dan anggotanya.


Ketua pelaksana kegiatan Nila Sumatrani, menjelaskan,  Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar, hingga saat ini sudah 200 peserta yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya, dari mulai tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan, untuk seluruh LPM,  jadi persiapannya kami sebagai pelaksana siap untuk melayani para pendonor darah, yang bekerjasama dengan PMI Kota Bandarlampung, ungkap Nila. 


Insya Allah kegiatan ini akan menjadi rutinitas di setiap tahunnya. Intinya setiap ada moment penting di setiap kegiatan LPM Kota Bandarlampung kami akan siap mengadakan acara seperti ini, dengan harapan kedepannya para pendonor darah makin meningkat untuk masyarakat Kota Bandarlampung, ujarnya lagi. 


"Semua kegiatan melibatkan pengurus DPD LPM Kota Bandarlampung, DPC LPM Kecamatan, LPM Kelurahan dari semua unsur dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kota Bandarlampung ," pungkas Nila.


Sementara itu ketua DPC LPM Kecamatan Hery Prasetyo Gunawan atau biasa di sapa Mas Gun ini mengatakan,  sangat mengapresiasi dengan kegiatan sosial ini, karena dengan mendonorkan darah berarti kita telah membantu sesama, semoga menjadi amal ibadah bagi kita semua,  terang. 


Selain itu atas nama DPC LPM Kecamatan Panjang dan LPM Kelurahan se-Kecamatan Panjang, sangat antusias dengan kegiatan ini, dan ini dibuktikan dengan kehadirannya sebanyak 20 orang sesuai dengan mottonya LPM Berbakti,  LPM Berkarya,  LPM Terus Maju,  ungkap Gunawan dengan semangatnya. (hlm).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages