Jabat 2 Periode Bupati Agus Istiqlal, Sosok Potensial ketua DPW Nasdem Lampung Mendatang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 04 Juli 2021

Jabat 2 Periode Bupati Agus Istiqlal, Sosok Potensial ketua DPW Nasdem Lampung Mendatang


Pesibar,Harian koridor.comAgus istiqlal , satu satunya kader partai Nasdem di Lampung  yang saat ini menjabat sebagai Bupati di salah satu wilayah  di provinsi lampung selama dua periode.  Kecintaannya pada nasdem atau partai dengan jargon nasionalis terbuka dan religius ini telah dibuktikannya sejak dirinya memimpin DPD Nasdem pesisir barat, Agus Istiqlal telah mampu mendongkrak suara partai itu, yang tadinya hanya memiliki 2 kursi DPRD. saat ia memimpin DPD Nasdem pesisir barat ,  Nasdem kini memiliki tujuh anggota dewan di pesisir barat dari total 25 kursi DPRD kabupaten itu atau naik sebanyak 350 persen dan merupakan partai dengan kursi dewan terbanyak dikabupaten itu.


Sosok konsisten dan berintegritas itu, mulai bergabung dengan Nasdem sejak awal  masih dalam bentuk ormas nasional demokrat dan belum menjadi partai. Agus Istiqlal merupakan salah satu pendiri partai tersebut, ia berdedikasi untuk terus membesarkan partai Nasdem di wilayahnya.  


Sebelum bergabung dengan partai Nasdem,  Pinangan terhadap dirinya sebelum masuk Nasdem,  banyak di tawarkan oleh  partai lain untuk bergabung, namun ia tidak bergeming, hatinya dan mantap memilih Nasdem, dan konsisten dalam membesarkan partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut. 


"Nomor kartu keanggotaan saya di ormas Nasdem waktu itu 02. Saya mencintai Nasdem sejak saya saat menjabat Kajari Tanggamus tahun 2008-2011, saat itu Nasdem masih ormas nasional demokrat belum jadi partai , himnenya sering saya dengar dan sangat membekas dalam ingatan saya. Waktu itu kan saya masih Kajari Tanggamus , Nasdem masih ormas, kemudian  Nasdem menjadi partai, saya memutuskan pensiun dini dan maju pada Pilkada pesisir Barat tahun 2015 melalui Nasdem. 


Sementara itu, kantor  DPD Nasdem pesisir barat merupakan kantor DPD nasdem terbagus di Lampung, akan  saya  berikan kantor itu kepada partai dengan satu syarat ketum DPP Nasdem meresmikan kantor tersebut, sebagaimana janji ketum, beliau (Surya Paloh)  pada saat kami bertemu saat menghadiri deklarasi pencalonan gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil di hotel Papandayan , Bandung," kata Agus Istiqlal , saat diwawancarai dirumahnya, Sabtu 3 Juli 2021. 


Sosok yang lugas itu merupakan Pendiri partai Nasdem dengan kartu keanggotaan Nasdem 1813070060000001 Tersebut, juga merupakan kader partai yang dekat dengan para petinggi Nasdem di daerah maupun pusat, niatnya mengajukan diri menjadi ketua DPW Nasdem Lampung juga tidak terlepas dari dorongan para kader dan petinggi partai itu sendiri dan dalam upaya terus membesarkan partai Nasdem. Juga dengan apa yang disampaikan oleh Plt ketua DPW Nasdem Taufik Basari yang akan meletakkan jabatannya itu dan mencari pengganti sosok yang mumpuni dan mampu memimpin membesarkan partai restorasi itu khususnya  di provinsi  Lampung. 


"Tentu kalau Amanah menjadi ketua DPW Nasdem Lampung diberikan kepada saya. Saya akan mengembalikan Marwah Nasdem, seperti sediakala, tanpa mahar, partai terbuka. Mudah mudahan DPD-DPD di Lampung ini mendukung saya. Hal pertama yang akan saya lakukan konsolidasi jajaran , meningkatkan perolehan suara partai di Lampung, menambah jumlah anggota DPRD kabupaten kota dan provinsi di Lampung, dari yang ada saat ini.  gak boleh terlalu banyak janji-janji,  ,kalau gak terpenuhi ,apa gak  dosa, tuh.  mari bekerja maksimal konsisten dan terus berjuang sampai akhir," kata Agus. 


Dalam karirnya dahulu  sebagai jaksa,  Agus Istiqlal yang saat ini  juga menjabat ketua dewan pakar DPW Nasdem provinsi  Lampung tersebut merupakan sosok yang tegak lurus dalam menjalankan tugas, meskipun berbagai tantangan dan godaan kerap menghampirinya. Berbagai prestasi dalam penegakan hukum ia dapat,  beberapa pejabat tinggi di daerah yang melanggar hukum pada masanya, merasakan konsistensi sosok ini dalam penegakan hukum.


Demikian pula dalam kepemimpinannya sebagai bupati pesisir barat periode tahun 2015-2020 dan 2021-2026. Berbagai prestasi telah ia buktikan memberikan  berbagai hasil positif   signifikan untuk perkembangan daerah dan  masyarakat. dalam perekrutan tenaga honor daerah, penempatan para pejabat di pemkab , semua gratis. Dimasa kepemimpinannya  Listrik PLN mengalir dan menerangi puluhan ribu masyarakat di kecamatan Bangkunat , jaringan listrik kabel bawah laut masuk ke kecamatan Pulau Pisang dan saat ini penerangan listrik PLN sudah dinikmati masyarakat di pulau itu. Pembangunan kantor pemerintah di kawasan padat penduduk (kota) yang saat ini prosesnya terus dilakukan. Kantor pemerintah harus dipusat kota, itu penting tujuannya diantaranya mudah dia akses. Karena telah menjadi contoh dan terlihat di beberapa kabupaten yang ada di Lampung, pembangunan kantor pemerintah dilakukan di lokasi di luar kota agak masuk, meskipun telah bertahun tahun berdiri namun tetap sepi dan kurang berkembang.

Ia sangat memperhatikan rakyatnya setiap waktu ia luangkan untuk bertemu dengan masyarakat mendengarkan aspirasi aspirasi mereka untuk diwujudkan meskipun di wilayah pemukiman pemukiman yang sulit dijangkau. Selain prestasi prestasi diatas masih banyak berbagai prestasi positif lainnya dari bupati kabupaten pesisir barat tersebut dalam kepemimpinannya.  


"Sejak awal saya memimpin Kabupaten ini baru lahir dan tidak ada semua, Alhamdulillah sekarang berbagai pembangunan telah dilakukan, tentunya butuh proses dalam pelaksanaan pelaksanaannya hingga tercapai," kata Agus.(wgimn).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages