Rakhmad Handiko Pimpin Ketua Aspeknas Tulang Bawang - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 10 Juli 2021

Rakhmad Handiko Pimpin Ketua Aspeknas Tulang Bawang


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Asosiasi Pelaksana Konstruksi Nasional (Aspeknas) Provinsi Lampung menggelar Kongres l Kabupaten Tulang Bawang dibuka oleh Ketua Aspeknas Provinsi Lampung H. Aprozi Alam.

Hadir pengurus Aspeknas Provinsi Lampung dan jajaran,  pengurus Aspeknas Tulang Bawang dan perwakilan pengurus Aspeknas se-kabupaten/kota. Bertempat di aula DPD l Provinsi Lampung, Sabtu (10/7/2021).


Pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.Pelaksanaan Kongres l Asosiasi Pelaksana Kontruksi Nasional (Akspeknas) Kabupaten Tulang Bawang 2021, dengan tema " Kolaborasi Pelaku Jasa Kontruksi Bersama Pemerintah Dalam Rangka Mewujudkan Tulang Bawang Berjaya dan Bermartabat "


Rakhmad Handiko selaku ketua Aspeknas Tulang Bawang terpilih periode 2021-2026 menjelaskan, Alhamdulillah dengan hasil demokrasi saya diberikan amanah dan akan saya pegang teguh agar Kabupaten Tulang Bawang ini dapat berkontribusi bersama untuk membangun KabupatenTulang Bawang semakin berjaya dan bermartabat.  Selain itu saya perlu dukungan dari perusahaan - perusahaan yang ada di Tulang Bawang untuk saling bahu - membahu bergotong royong demi kebaikan Kabupaten Tulang Bawang  dan demi seluruh masyarakat Kabupaten Tulang Bawang, ujarnya. 


Ketua terpilih Aspeknas Kabupaten Tulang Bawang Rakhmad Handiko biasa di sapa Bung Diko ini,  juga menambahkan, menjadi ketua ini sangat berat karena diberikan amanah oleh provinsi dan peserta untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang membangun menjadi lebih bermartabat dan berjaya.

Tanpa dukungan elemen masyarakat dan pengusaha pengusaha konstruksi di Kabupaten Tulang Bawang, lanjutnya. 


Insha Allah dengan amanah yang diberikan kepada saya kita siap untuk berkomitmen dan bertanggung jawab agar Aspeknas ini berjalan lebih baik, lebih berjaya, lebih berkibar dibanding asosiasi - asosiasi lainnya, dan kita juga saling berkontribusi dan berkolaborasi dengan asosiasi yang lain demi kemajuan Kabupaten Tulang Bawang yang semakin maju berjaya dan bermartabat,"kata dia.


Dan untuk program khusus yang pertama yaitu kita akan selalu audensi kepada forkopimda dan masyarakat, apa saja yang kita butuhkan untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang ini, apakah dari sisi jalan, mana yang kita perbaiki,  mana yang kita pertahankan, dan yang kedua akan memberikan masukan - masukan kepada pemerintah Kabupaten Tulang Bawang apa saja yang dibutuhkan pemerintah  dan apa saja yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang," pungkasnya.



Sementara Ketua Aspeknas Provinsi Lampung H. Aprozi Alam, menjelaskan,  ditengah pandemi Covid-19 ini merupakan tantangan bagi pelaku jasa kontruksi khusunya di Kabupaten Tulang Bawang, mengingat  anggaran pemerintah dibidang kontruksi khususnya akan terjadi pengurangan sigfinitifan oleh pemerintah daerah.


Oleh karena itu jangan berkhayal menjadi seorang kontraktor mengerjakan proyek proyek pemerintah saja, tentu ini tidak akan mungkin bisa menjadi harapan dalam kondisi seperti ini, oleh karenanya saya mengingatkan kepada para jasa kontruksi agar kiranya meningkatkan sumber daya manusia sehingga bekerja secara profesional bisa dipercaya oleh pelaku dunia swasta lainnya sehingga kegiatan kontruksi di Provinsi Lampung dapat di percaya oleh pihak swasta yang membutuhkan tenaga profesional," ujarnya. 


Saya berharap dengan terpilihnya ketua Aspeknas ini segera mungkin untuk berkoordinasi dengan bupati atau pemerintah daerah untuk dapat menjadwalkan kegiatan pelantikan di Kabupaten Tulang Bawang, sehingga pemerintah Kabupaten Tulang Bawang dan pelaku jasa kontruksi Tulang Bawang, bahwa aspeknas ini berkibar sama seperti asosiasi -  asosiasi di Kabupaten Tulang Bawang," terang dia.

 

bahwa Aspeknas di Provinsi Lampung mempunyai akreditasi dan memiliki anggota terbanyak di Provinsi Lampung,"jelasnya.(red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages