DPC HNSI Kota Bandar Lampung dan BMKG Lampung Himbau Para Nelayan Waspada Situasi Cuaca Ekstrim - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 31 Agustus 2021

DPC HNSI Kota Bandar Lampung dan BMKG Lampung Himbau Para Nelayan Waspada Situasi Cuaca Ekstrim


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Terkait dengan cuaca ekstrim diperairan Lampung yang pada saat ini didominasi gelombang tinggi, angin kencang dan tingginya intensitas curah hujan menjadi perhatian DPC HNSI Kota Bandarlampung dan BMKG Lampung.


Sebagaimana disampaikan dalam Acara Dialog Interaktif RRI Tanggap Darurat Waspada Cuaca Ekstrim di Perairan Laut Lampung, Selasa (30/08 2021). 


Kusaeri Suwandi Ketua DPC HNSI Kota Bandar Lampung, mengatakan, untuk para nelayan saat akan melakukan aktivitas melaut untuk berhati-hati disaat cuaca ekstrim saat sekarang ini, dan tentunya lebih baik lagi,  para nelayan ketika akan melaut melihat dahulu informasi cuaca seputar perairan yang ada, atau jika ada warning melalui Monitoring Info Cuaca dari BMKG Maritim Lampung, sebaiknya untuk dipatuhi, supaya tidak terjadi kecelakaan laut, ujar Kusaeri Suwandi saat dikonfirmasi melalui via telepon.


Hal senada disampaikan oleh Kepala BMKG Maritim Panjang Lampung Raden Eko, bahwa terkait cuaca ekstrim diperairan lampung, didominasi gelombang tinggi, angin kencana dan tingginya intensitas curah hujan, seperti halnya, diperairan Barat Lampung dengan gelombang tinggi sekitar 4 s/d 6 Meter, begitu juga kecepatan angin diatas 25 knot /perdetik, ujar Raden Eko. 


Selain itu say juga menghimbau kepada para nelayan dan kepentingan maritim agar waspada terhadap cuaca ekstrim sekarang ini karena cuaca ekstrim ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Dan kami BMKG Lampung selama ini selalu berkordinasi dengan DPC HNSI Bandarlampung sebagai mana yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan rencananya kami akan mengadakan edukasi dengan para nelayan yang akan dikemas dalam SLCN ( Sekolah Lapang Cuaca Nelayan), pungkasnya.(helmi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages