Latsar CPNS Pemkab Pringsewu Golongan III Angkatan VII Resmi Ditutup - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 18 September 2021

Latsar CPNS Pemkab Pringsewu Golongan III Angkatan VII Resmi Ditutup


Pringsewu, Harian Koridor.com-Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Angkatan VII Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi di Hotel Regency Gadingrejo, Pringsewu, Jumat (17/09/21), 


Acara ini ditandai dengan prosesi pelepasan tanda peserta oleh Wabup Pringsewu didampingi Kepala BPSDM Provinsi Lampung, Asisten Administrasi Umum dan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Pringsewu.


Latsar yang diselenggarakan dengan pola kemitraan antara BPSDM Provinsi Lampung dan BKPSDM Kabupaten Pringsewu sejak 9 Juli 2021, diikuti 37 CPNS, terdiri 16 pria dan 21 wanita dari tiga Organisasi Perangkat Daerah, masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perikanan Kabupaten Pringsewu, .


Dalam sambutannya, Wabup Pringsewu mengatakan pelatihan dasar ini merupakan getbang awal dan hal yang wajib diikuti oleh setiap CPNS. Latsar ini bukanlah yang terakhir, karena masih banyak diklat lainnya yang harus diikuti nanti setelah menjadi seorang PNS. "Saya dulu juga pernah mengikuti kegiatan ini. Artinya ini wajib dijalani dan harus lulus agar dapat menjadi PNS", ujarnya.


Dikatakan Dr.Fauzi bahwa banyak orang gagal bukan karena kebodohan, akan tetapi karena bagaimana bertingkah laku dan berperilaku. Diingatkan juga bahwa sebagai seorang PNS nantinya akan menjadi bagian minoritas dari masyarakat Pringsewu, yang harus menjadi panutan bagi masyarakat.


 "Sebagai PNS atau CPNS anda ini dibayar terlebih dahulu, kemudian baru bekerja. Dengan demikian, anda ini sudah dihutangi oleh negara. Tolong agar ini menjadi pedoman bagi bapak dan ibu, agar betul-betul disiplin dalam bekerja serta bersungguh-sungguh", tandasnya.


Wakil Bupati Pringsewu juga mempersilakan para CPNS untuk berkiprah di tengah masyarakat, serta meraih ilmu dan kompetensi sebanyak-banyaknya. Sebab ada derajat yang berbeda antara orang yang berilmu dengan yang tidak berilmu, meskipun tidak mendatangkan kekayaan.


 "Sebagai ASN Pemkab Pringsewu anda adalah marketing bagi Kabupaten Pringsewu. Oleh karena itu, sampaikanlah hal-hal yang baik dan positif tentang Pringsewu kepada masyarakat", katanya.


Sementara itu, Kepala BPSDM Provinsi Lampung S.Mustaqim mengatakan kegiatan latsar ini memang diberikan waktu yang tidak lama oleh pemerintah.


 "Di kegiatan latsar ini, kami berusaha keras untuk menegakkan aturan serta disiplin sesuai ketentuan yang ada. PNS ini berorientasi pada pelayanan, dimana melalui latsar ini para CPNS ini dipersiapkan supaya nantinya sebagai PNS bisa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya", katanya.(za). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages