Parosil Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 10 September 2021

Parosil Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19


Lambar,Harian Koridor.com-Rapat Evaluasi Penangan Covid-19 Kabupaten Lampung Barat di Aula Dinas Kesehatan Lambar,Minggu (9/9).Acara rapat Evaluasi tersebut dihadiri Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang juga ketua Satuan Tugas (Satgas) penanganan dan pencegahan Covid-19, Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Sekretaris Daerah Lambar Akmal Abd Nasir SH., kepala Perangkat Daerah, Seluruh Camat dan Kepala Puskesmas yang ada di Lambar.


Bupati Hi.Parosil Mabsus mendapat teguran dari pemerintah Provinsi terkait zona kita yang masih masuk zona oranye. Padahal hemat Satgas sudah masuk di zona kuning. Setelah dipelajari banyak kasus bulan Agustus baru dilaporkan di bulan September.


Dengan begitu, ini harus ada yang dievaluasi utamanya apabila ada sumbatan komunikasi dan informasi. Jadi puskesmas harus memberikan informasi lebih cepat dan aktif. Jangan kejadian minggu kemarin baru dilaporkan minggu ini.


Seperti yang kita ketahui, penanganan Covid-19 kita terbaik di Lampung dan itu diakui pemerintah pusat, tapi kok zona kita tidak sinkron. Maka ini harus menjadi perhatian untuk segera ditidaklanjuti walaupun fakta di lapanagan kasus sudah rendah.


Yang tidak kalah penting, kasus terkonfirmasi di sekolah bukan klaster sekolah, tapi klaster keluarga. Meski begitu, saya minta kepada seluruh camat dan kepala puskesmas jangan terlena karena keluar dari level 4. Kita harus bisa turun ke Level 2 dan masuk zona kuning.


Satgas sekolah harus tahu tupoksi, bila perlu petugas puskesmas standby di setiap sekolah. Jangan abai, puskesmas dan camat harus tinjau KBM tatap muka di sekolah masing-masing terkait protokol kesehatan.


Ketua satgas dan semua konponen pada semua level satuan tugas Covid-19 Lambar akan terus berupaya menekan angka terkonfirmasi dengan target zona kuning atau level 2 dengan harapan mudah-mudahan Covid-19 segera berakhir.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages