Sekdaprov Hadir di Papua, Tim Softball Lampung Cetak Sejarah Pertama Kali Masuk Final PON - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 30 September 2021

Sekdaprov Hadir di Papua, Tim Softball Lampung Cetak Sejarah Pertama Kali Masuk Final PON


Jayapura, Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di wakili oleh Sekdaprov Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, MA. tiba di Jayapura, Papua, guna menyemangati kontingen PON XX Provinsi Lampung, Kamis (30/09). 


Tampak menyertai Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, Ketua Umum KONI Lampung, Prof. Yusuf Barusman dan Ketua Komisi 5 DPRD Lampung, Yanuar Irawan.


Usai prosesi penyambutan oleh Panitia dan melakukan registrasi A-Hac Sekdaprov Lampung dan rombongan menuju lokasi pertandingan Semi Final Cabang Olahraga Softball untuk menyaksikan Tim Softball Putra Provinsi Lampung berlaga menghadapi Tim Softball Provinsi DKI.


Pada pertandingan tersebut, Tim Softball Lampung menang telak 9-1 atas DKI Jakarta dan berhak melaju ke babak Grand final yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 3 Oktober sehari setelah Opening Ceremony.


Pertandingan ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana tim softball Lampung banyak tertekan dan kalah dalam 7 inning dengan skor 4-7 dari DKI Jakarta pada babak penyisihan. Namun kali ini DKI Jakarta hanya mampu membuat 1 run di inning ke lima, dan harus dilakukan line up, karena Lampung sudah lebih dahulu mengoleksi 9 run, sehingga posisi skor 9-1.


Kemenangan ini bukan saja mengukir sejarah namun menambah semangat anak-anak Softball Lampung untuk meneruskan trend positif hingga menuntaskan medali emas di cabang ini untuk pertama kalinya.


Dalam kesempatan usai kemenangan tim Lampung itu, Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto meminta kepada tim ini agar tidak lengah sedikitpun untuk partai puncak. “Tinggal selangkah lagi kalian medali emas. Maka jangan lengah sedikitpun, dan jangan remehkan lawan yang pernah kita kalahkan. Fokus di setiap pertandingan dan raih kemenangan dengan gemilang,” kata Fahrizal.


Usai berfoto bersama tim Softball putra Lampung, Sekdaprov langsung menuju ke venue pertandingan yang lainnya untuk memberikan dukungan moril kepada para atlet. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages