445 Siswa Peserta Didik Baru Way Tenong Terima Seragam Gratis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 06 Oktober 2021

445 Siswa Peserta Didik Baru Way Tenong Terima Seragam Gratis


Lambar,Harian Koridor.com-Penyerahan seragam gratis kepada peserta didik baru SD/MI dan SMP/MTS tahun pelajaran 2021-2022.di SMPN 1 dan SDN 2 Kecamatan Way Tenong, Selasa (05/10/2021).


Dihadiri Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi. Parosil Mabsus, Asissten bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Kadis Kesehatan Widyatmoko Kurniawan, Perwakilan Dinas Pendidikan, Perwakilan Kominfo, Camat Way Tenong, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

  


Penyerahan bantuan seragam gratis itu merupakan salah satu implementasi dari Tujuh (7) Programnya pada point ketiga (3) yakni "Semua Bisa Sekolah", dimana Program tersebut merupakan Program yang digalakan Pemerintah Kabupaten Lambar dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 


Bupati Parosil  menyerahkan seragam gratis secara simbolis kepada 445 siswa peserta didik baru di 23 SD dan 164 Siswa peserta didik baru di empat (4) Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Way Tenong.


Kemudian 412 siswa peserta didik baru di SMPN 1 SMPN 2 dan SMPN 3 Plus Satap dan 243 peserta didik baru di MTS Al Ikhlas Darussalam, MTS Miftahul Huda, MTS Al Falah dan MTS Al Furqon di kecamatan Way Tenong. 


Di masa kepemimpinannya bersama Wakilnya Drs. Mad Hasnurin ini sudah memasuki tahun keempat (4) sejak tahun 2017-2022. 


Pak Bupati berharap mudah-mudahan program di gulirkan Pemerintah Kabupaten ini diharapkan mampu mengurangi beban ataupun biaya yang di keluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya,


Selain itu, Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/SMP dan MI/MTS.


Pembagian seragam sekolah gratis ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten terhadap pendidikan dan diharapkan dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar.


ia berharap kegiatan ini akan memberikan dorongan untuk lebih memotivasi sekaligus dorongan  anak-anak didik kita agar mampu melanjutkan sekolah dan lebih berprestasi,


Mari sama sama mencerdaskan anak bersama tingkat kan kedisplinan anak guna mendukung pendidikan yang berkualitas.


Sambutan salah satu wali murid Bpk. Apdillah 

terimakasih sebanyak-banyaknya pakaian seragam gratis ini dimana ini merupakan wujud implementasi dari salah satu Pitu programnya yang masuk ditahun keempat ini. 


Kami sebagai wali murid terima kasih atas kinerja dan kerja keras Pak Bupati di tahun keempat ini, tentunya dengan ini kami merasa terbantu atas program yang digulir kan oleh Pak Bupati," ucap Apdillah. 


kami akan membantu, mendukung dan mensosialisasikan program-program Bupati dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 


Kami selaku masyarakat kecamatan Way Tenong akan membantu, mendukung sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat di Lambar terkait dengan program-programnya dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang hebat.


Kegiatan itu di akhiri dengan Bupati Parosil memberikan doorprize berupa tas kepada tiga orang tua wali murid baik dari tingkat SD/MI maupun SMP/MTS, dengan pertanyaan terkait tujuh program yang ia galakkan dimasa kepemimpinannya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages