Bupati Parosil Serahkan Seragam Sekolah Gratis Kepada Siswa-Siswi SDN 2 Giham Sekincau - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 22 Oktober 2021

Bupati Parosil Serahkan Seragam Sekolah Gratis Kepada Siswa-Siswi SDN 2 Giham Sekincau


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus menyerahkan seragam sekolah gratis kepada peserta didik baru tingkat SD/MI dan SMP/MTs tahun pelajaran 2021-2022 untuk siswa-siswi di seluruh Kecamatan Sekincau. di SDN 2 Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau.Jumat( 22/10).


 

Acara tersebut dihadiri  Wakilnya Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD Lambar Hi. Untung, S.Pd., dan Suharlan, S.Ag., Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Lambar Maryan Hasan S.Ag., Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lambar, Uspika Kecamatan, Bhabinkamtibmas, Kepala Sekolah, Dewan Guru, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat, serta seluruh orang tua wali murid penerima seragam.


Bantuan seragam gratis itu merupakan salah satu implementasi dari pitu (7) Programnya pada point ketiga (3) yakni "semua bisa melanjutkan sekolah", dimana Program tersebut merupakan program yang digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkan) Lambar dalam mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. 


Seragam sekolah gratis yang disalurkan PM untuk siswa-siswi yang ada di Kecamatan tersebut berjumlah 727 seragam, dengan rincian untuk SD sebanyak 287, MI 105, SMP 241, serta 94 seragam, dan masing-masing siswa diberikan tiga stel seragam, yakni Merah Putih / Putih Biru, Pramuka dan Batik. 


Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus berharap mudah-mudahan program di gulirkan Pemerintah Kabupaten ini diharapkan mampu mengurangi beban ataupun biaya yang di keluarkan oleh orang tua murid untuk menyekolahkan anaknya.


Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi SD/SMP dan MI/MTS.


 Sebenarnya tidak hanya program seragam gratis saja yang Pak Bupati gulirkan, namun masih banyak program-program lainnya yang hingga sampai saat ini belum banyak diketahui oleh kalangan masyarakat.


Saya berharap kepada masyarakat Kecamatan Sekincau untuk dapat ikut serta dalam mensosialisasikan program-programnya agar masyarakat di Lambar tau bahwa ia bekerja untuk mensukseskan masyarakat.



 Pada kesempatan yg sama pula Samsul Ma'arif selaku perwakilan orang tua wali murid mengucapkan terimakasih atas bantuan seragam yang digulirkan Pemkab Lambar.


Sudah keempat kali nya SDN 2 Giham Sukamaju mendapatkan bantuan dari Program seragam gratis, Jujur bantuan ini sangat membantu para wali murid dalam menyekolahkan anak-anak kami.


Terimakasih atas kinerja Bupati Lambar dan Wakilnya yang telah menggulirkan program dan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


Kami akan membantu, mendukung dan mensosialisasikan program-program Bupati dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.


Kegiatan itu di akhiri dengan pemberian doorprize oleh Parosil berupa tas kepada dua orang murid dengan pertanyaan terkait tujuh program yang ia galakkan dimasa kepemimpinannya.(lia). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages