Fasilitasi Swab Antigen Gratis Bagi Peserta CASN Oleh Dinkes Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 08 Oktober 2021

Fasilitasi Swab Antigen Gratis Bagi Peserta CASN Oleh Dinkes Kota Metro


Metro, Harian Koridor.com-Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Metro menyediakan fasilitasi layanan swab antigen secara gratis bagi peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) asal Kota Metro.


Menurut Erla Andrianti Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro mengatakan bahwa, Untuk tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).


“Dinkes Metro sudah membantu dalam segala hal seperti rapid swab antigen secara gratis bagi pelamar tes CASN di lingkungan Pemkot Metro,” ucap Erla kepada awak media diruang kerjanya, Jumat, (08/10)


Erla menjelaskan, Untuk layanan swab antigen secara gratis ini, bisa didapatkan diseluruh UPTD Puskesmas yang ada di Kota Metro.


“Swab antigen gratis ini direncanakan akan berlangsung pada Jum’at, 08 – 10 Oktober 2021 mendatang. Dengan jam operasional dimulai dari pukul 08.00 hingga pukul 11.00 WIB,” ujarnya.


Lanjutnya, Kecuali untuk hari Minggu hanya di dua tempat saja yang melayani rapid tes antigen yaitu Banjarsari dan Sumber Sari Bantul.


Menurutnya, Kegiatan tes CASN yang akan segera dilaksanakan di Kampus ITERA.


“Pihaknya akan membantu mengirimkan satu unit ambulance untuk persiapan P3K saat tes berlangsung. Dinkes Metro akan berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro,” ungkapnya.


Erla menambahkan, Jika nanti ada peserta hasil swab antigen dinyatakan positif.


“Tentunya bagi peserta tes CASN bilamana hasil swab antingen positif. Maka, saran kami untuk melakukan isolasi mandiri. Dan kami akan berkoordinasi dengan pihak panitia terlebih dahulu,” pungkasnya.


Diketahui, Kota Metro CPNS yang akan tes sebanyak 4964 peserta dan pppk non guru sebanyak 115 peserta dengan waktu tes pada 9 Oktober sampai dengan 14 Oktober mendatang. (Husni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages