Ketua PWI Pesawaran Ismail Ingatkan Perlindungan Hukum Wartawan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 20 Oktober 2021

Ketua PWI Pesawaran Ismail Ingatkan Perlindungan Hukum Wartawan



Pesawaran,Harian Koridor.com-
Ketua PWI Pesawaran, M Ismail ingatkan pengurus PWI Provinsi Lampung terkait perlindungan hukum bagi wartawan.


Hal itu disampaikan saat menyambut kunjungan pengurus Provinsi Lampung: Wira Hadikusuma, Andi S Panjaitan serta Munizar di Kantor PWI Pesawaran, Desa Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (19/10/2021).


Menurut M Ismail perlindungan hukum bagi wartawan harus dijalankan sesuai dengan norma hukum yang berlaku, yakni Undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang kebebasan pers.


"Sebab wartawan harus dilindungi oleh hukum untuk menjamin terciptanya pemberitaan yang obyektif bagi masyarakat. Wartawan juga sebagai salah satu pilar demokrasi, dan demokrasi dapat tercipta karena informasi publik terpenuhi," katanya.


Sementara, Wira Hadikusuma menjelaskan organisasi harus hadir dalam memberikan perlindungan hukum agar tugas wartawan dapat dijalankan dengan baik guna menjamin terpenuhinya informasi publik yang obyektif.


"PWI juga harus menjaga marwah dengan membangun karakter wartawan yang berdedikasi tinggi sesuai kode etik jurnalistik," tuturnya.


Diketahui, Wira Hadikusuma akan mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Lampung dalam konferensi cabang yang akan digelar pada November 2021 mendatang. Wira bakal menggandeng Pemred Harian Momentum Andi S. Panjaitan sebagai sekretaris jendral. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages