Parosil Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Penghubung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 22 Oktober 2021

Parosil Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Penghubung


Lambar, Harian Koridor.com-Peninjau pembangunan ruas jalan penghubung Pekon Sukabanjar - Pekon Ujung Rembun. di Kecamatan Lumbok Seminung, Jum'at (22/10). 


Hari ini Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus Mabsus Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin Kepala Dinas PUPR, Sudarto Sekretaris Dinas Kominfo, Indrayani.


meninjau ruas jalan Pekon Sukabanjar menuju Pekon Ujung Rembun yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung. Ini panjangnya kurang lebih 5,2 KM, sebenarnya berkisar 7 KM lebih, namun sisanya akan ditangani tahun 2022.


Ruas jalan ini sangat strategis karena menghubungkan Kabupaten Lampung Barat dan Kabupaten Pesisir Barat, termasuk juga Provinsi Bengkulu.


Besar harapan Pak Bupati tentu pada pemerintah pusat dalam hal ini kementerian Lingkungan Hidup dan kehutanan dapat memberikan izin terkait dengan lanjutan penanganan ruas jalan provinsi, yaitu Lumbok - Melesom atau Lemong.


Kalau ini tuntas bisa ditangani, ini percepatan roda perekonomian dan juga pengembangan pariwisata baik yang ada di Lampung Barat maupun yang ada di Pesisir Barat termasuk juga Provinsi bengkulu.


Kami sangat optimis kedepan dapat menggeliatkan roda perekonomian dan pertumbuhan ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Provinsi Lampung dan juga Provinsi Bengkulu.


Tahun 2004 itu sudah ada perencanaannya, tinggal sekarang ini keputusan dan diskusi dari kementerian. Kalau dari kementerian sudah mendapatkan izin, kami optimis dari pemerintah provinsi bisa menyetujui dan bisa mengalokasikan anggaran penanganan ruas jalan penghubung Lampung Barat - Pesisir Barat.


Ini ruas jalan alternatif, karena Kabupaten Lampung Barat - Pesisir Barat ini daerah yang sangat rawan terjadinya bencana longsor, ini bisa menjadi jalan alternatif.(*). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages