Pemcam Way Kanan Lakukan Sertijab 11 Kakam dan Ketua PKK Periode 2021-2027 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Oktober 2021

Pemcam Way Kanan Lakukan Sertijab 11 Kakam dan Ketua PKK Periode 2021-2027


Way Kanan-Wakil, Harian Koridor.com-Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Baradatu, Kabupaten Way Kanan melakukan serahterima jabatan (Sertijab) 11 kepala kampung (Kakam) dan Ketua TP-PKK Kampung periode 2021-2027 di aula kecamatan setempat, Selasa (06/07/2021).


Camat Baradatu, Desta Budi Rahayu menyampaikan ucapan terimakasih kepada 11 Pj Kakam.


“Saya berharap, Kakam terpilih yang sudah dilantik untuk melanjutkan kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pj Kakam,” ujarnya.


Dia mengatakan, menjadi Kakam mempunyai tugas yang besar, bukan hanya terfokus pada program, tapi harus mampu membawa masyarakatnya hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong yang saat ini hampir punah.


“Selain itu, lanjutnya, menjadi Kakam juga harus mampu memegang teguh amanah, dan berkomitmen atas janji yang dituangkan dalam visi dan misi, dengan mendukung program Pemkab Way Kanan,” ujar Desta.


Desta juga mengingatkan para Kakam jangan mengganti perangkat kampung yang ada semau-maunya. Karena, perangkat kampung bisa diganti apabila meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan karena tidak lagi memenuhi sebagai syarat perangkat kampung, melanggar larangan serta tidak melaksanakan kewajiban sebagai perangkat kampung.


“Pengangkatan dan pemberhentian perangkat kampung, sudah diatur dengan Peraturan Bupati (Perbup) Way Kanan No: 9/2018. Dan, Perbup tersebut merupakan penjabaran dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No: 83/2015, tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” tukasnya.


Kegiatan sertijab 11 Kakam tersebut, dihadiri oleh Kapolsek Baradatu Kompol Mulyadi, Sekcam Baradatu Pawit Amiba, Ketua APDESI, dan seluruh jajarannya.(ludi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages