Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Resmi dibuka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 09 Oktober 2021

Pendidikan Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Resmi dibuka


Pringsewu, Harian Koridor.com-Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak angkatan 4 Kabupaten Pringsewu, dihadiri oleh PLT Kepala P4TK Matematika  Wiworo, S.Si., M.M, Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Lampung yang diwakili oleh Iswanda Syahpri, S.Sos., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu  yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu, Rustiyan, M.Pd, Penanggung Jawab Guru Penggerak Kabupaten Pringsewu Iswanto, S.Pd, Pengawas, Kepala Sekolah, Pengajar Praktik, dan Calon Guru Penggerak ( CGP), bertempat di Urban Hotel Pringsewu Sabtu, (9/10/ 2021).


PLT Kepala P4TK Matematika  Wiworo, S.Si., M.M, dalam sambutannya mengatakan bahwa Calon Guru Penggerak (CGP)  agar semangat dan ikhlas dalam menjalankan Pendidikan Guru Penggerak selama 9 Bulan ke depan dan lulus dengan nilai Baik dengan bimbingan dari Fasilitator dan Pengajar Praktik yang akan mendampingi.


Sementara itu Iswanda Syahpri, S.Sos., M.Si mewakili Kepala Dinas dan Kebudayaan Provinsi Lampung, mengatakan Bangga Terhadap Antusias CGP di Kabupaten Pringsewu yang cukup banyak semoga memberi kemajuan bagi Pendidikan di Kabupaten Pringsewu. CGP harus tahu Sebagai Calon Pemimpin masa depan yang berorientasi kepada Murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila dan menjadi agen transformasi Pendidikan. Guru harus selalu Aktif dan selalu Proaktif terhadap perkembangan Zaman yang berbasis IT. Pendidikan Karakter antara Guru dan Murid menjadi keharusan dalam pembelajaran. Guru dan murid harus ada kedekatan secara emosional agar murid lebih mudah menyerap ilmu yang ada. Bagusnya suatu Program tidak berarti jika guru yang menjalankan tidak dengan hati. diharapkan murid di Provinsi Lampung untuk menjadi anak-anak yang pandai dan berakhlak mulia dengan program Lampung Mengaji, muatan Lokal Bahasa Lampung agar digalakkan untuk melestarikan Bahasa dan Budaya Daerah Lampung.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu dalam hal ini diwakili oleh sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rustiyan, M.Pd, berpesan agar CGP ikhlas untuk mengikuti Kegiatan ini agar membawa kemajuan bagi Pendidikan di Kabupaten Pringsewu. Sekolah di bawah koordinasi Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu sebagai  berikut,  259 PAUD, 265 SD, 57 SMP dengan guru kurang lebih 4900 orang, sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk mewujudkan Pringsewu sebagai Kabupaten Pendidikan. Rustiyan juga berpesan agar para CGP bisa mengupgrade diri untuk mempelajari hal-hal baru demi kemajuan Pendidikan. CGP agar bisa lebih berkontribusi melalui Forum-forum guru masing-masing, Dinas Pendidikan akan memberikan suport semua kegiatan asal kegiatan nya baik dan bermanfaat. CGP juga bisa membawa pembaharuan pendidikan, murid punya kekhasan masing-masing sehingga life skill perlu  dikembangkan untuk bekal masa depan dalam mewujudkan Merdeka Belajar dengan menggali dan mengikuti arah dan bakat siswa dengan beragam keunikan.


Salah satu CGP angkatan 4 Kabupaten Pringsewu asal SMP Xaverius Pringsewu, Y. Tri Arjuno mengatakan, merasa bangga dan senang mengikuti program pendidikan Guru Penggerak ini. Juna berharap dapat mengaktualisasi diri dalam Pendidikan CGP ini sehingga dapat menjadi bagian dari guru sebagai agen tranformasi Pendidikan khususnya di Kabupaten Pringsewu.(wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages