Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jaya Suara Lampung Gelar Lomba Pesona Kebaya - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 30 Oktober 2021

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Jaya Suara Lampung Gelar Lomba Pesona Kebaya


Bandar Lampung,Harian korido.com-Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Organisasi Masyarakat Jaya Suara Lampung (JSL) menggelar lomba budaya Nasional yaitu pesona kebaya, yang merupakan ciri khas Nusantara. Kegiatan di gelar di Sekretariat Jaya Suara Lampung, Jalan H. Endro Suratmin Gang Merdeka No.66 Sukarame, Kota Bandarlampung, Kamis (28/10/2021). 




Kegiatan tersebut diawali dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diisi dengan ceramah Agama oleh Ustadz H. M. Shobrowi S.Ag. MM. 




Turut hadir dalam rangkaian Hari Sumpah Pemuda yaitu, DR. Edarwan SE. M.Si selaku Pendirian Jaya Suara Lampung yang juga Sebagai Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung, H. Andi Ahmad Sampurna Jaya ( Penasehat JSL  ), Dra. Mevida Fathoni Lezjar M.Si ( Pembina JSL  ), serta Pengurus dan Anggota Jaya Suara Lampung. 




Selain itu, Jaya suara Lampung juga mengundang komunitas dan Ormas yang turut memeriahkan kegiatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, yaitu Jagat Buana Nusantara (JBN), Laskar Merah Putih (LMP) , Baladhika Karya Soksi ( BKS), Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), ORARI, IWAPI, D'LADIS, KIS, TIK, Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI). 




Ketua Pelaksana Kegiatan (Marliadi) dalam sambutan nya mengatakan "dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda, Mari Kita wujudkan Jiwa Nasionalisme, karena dengan memiliki jiwa Nasionalisme kita dapat mempertahankan harkat dan martabat Bangsa ini."




Kak Marli juga mengucapan Terima kasih ynag sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam terlaksana nya kegiatan memperingati hari sumpah pemuda ini. 


 




Hal senada di sampaikan Bapak pendiri Jaya Suara Lampung (JSL) (Edarwan) mengucapkan Terima kasih kepada pengurus Jaya Suara Lampung (JSL) yang telah melaksanakan Hari Sumpah Pemuda yang didalamnya ada pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, juga kepada semua pihak yang telah membantu terlaksana nya kegiatan ini. 




Dalam rangkaian hari Sumpah Pemuda tersebut digelar lomba pesona Busana Kebaya Nusantara yang diikuti puluhan peserta dengan memperebutkan tropy Jaya Suara Lampung. 




Pada lomba Busana kebaya tersebut,yang menjadu pemenang sebagai Juara pertama di raih oleh Hj. Erna. 




Yang paling menarik dalam pagelaran lomba pesona busana kebaya tersebut, yaitu peraih juara favorit karena diikuti oleh peserta yang berpasangan, Aneva bersama Ansora Hanafi. 




Ketua Jaya Suara Lampung ( JSL ) Rohanawati yang biasa di sapa kak Cici menyampaikan kegiatan hari Sumpah pemuda ini merupakan salah satu agenda program kerja JSL yang memiliki tujuan untuk menumbuhkan dan mewujudkan semangat Nasionalisme kepada Masyarakat.  (Marli)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages