HUT Ke-22 DWP Lampung, Arinal Berharap DWP Dukung Visi "Wanita Berdaya" - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 16 Desember 2021

HUT Ke-22 DWP Lampung, Arinal Berharap DWP Dukung Visi "Wanita Berdaya"


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Penasihat Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, Mamiyani Fahrizal, menghadiri Peringatan HUT Ke-22 Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, di Balai Keratun Lt.III, Kamis (16/12).

HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2021 mengambil tema "Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia : Mental Sehat, Bisnis UMKM Pulih".


Menurut Ketua DWP Provinsi Lampung Mamiyani Fahrizal, tema tersebut diambil guna menggugah kita semua untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program-progam kerja DWP saat ini dan ke depan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui program-progam di bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.


Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya yang disampaikan oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto mengatakan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri ASN, Dharma Wanita Persatuan patut bersyukur dan berbangga karena pada usia ke-22 tahun ini, telah menjadi sebuah Organisasi Perempuan yang besar.


Organisasi DWP sebagai organisasi yang profesional sekaligus sebagai mitra strategis pemerintah, menurut Gubernur, harus tetap memperhatikan tujuan organisasi yaitu, meningkatkan kualitas sumber daya manusia, kesejahteraan anggota serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. 


Gubernur juga menyampaikan ucapan selamat memperingati HUT Dharma Wanita ke-22 Tahun 2021 dan berharap DWP Provinsi Lampung dapat bersinergi dalam kemajuan pembangunan yang digalakkan Pemerintah Provinsi Lampung menuju Rakyat Lampung Berjaya.


"Semoga Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung dapat lebih matang dalam menapaki program organisasi dan mendukung visi Gubernur “Wanita Berdaya" kata Arinal


Penasihat DWP Riana Sari Arinal menambahkan, pentingnya penguatan peran para ibu/perempuan di masa pandemi ini, terutama yang bergerak di sektor UMKM, karena sektor UMKM merupakan tulang punggung perekonomian nasional.


"Saya berharap kedepannya agar para ibu atau kaum perempuan lebih mandiri, lebih berdaya, dan lebih kuat lagi UMKM-nya untuk menunjang perekonomian keluarga," ujar Riana Sari.


Di penghujung acara, dilakukan pemotongan tumpeng oleh Ketua DWP Provinsi Lampung, potongan pertama diberikan kepada Penasihat DWP Riana Sari Arinal.


Ada pula pertunjukan seni yang ditampilkan oleh anak-anak TK Pertiwi, pertunjukkan seni tari oleh anggota DWP Provinsi Lampung dan pemberian sejumlah bantuan secara simbolis kepada pegawai golongan I & II serta tenaga honorer.


Hadir dalam acara tersebut, Sekdaprov Lampung, Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung, Penasihat DWP Kota Metro, Para pengurus dan anggota DWP Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages