92 Preman Diamankan Satgas Anti Begal Polda Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 30 April 2022

92 Preman Diamankan Satgas Anti Begal Polda Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Satgas Anti Begal Polda Lampung dan Polres jajaran hari ini secara serentak menggelar operasi premanisme dalam rangka menciptakan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan  menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H.


Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno melalui Kabid Humas Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Satgas Anti Begal Polda Lampung dan Polres jajaran hari ini melaksanakan operasi premanisme di sejumlah titik di wilayah hukum Polda Lampung yang dianggap rawan kejahatan.


" Operasi preman ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idul Fitri 1443 H," kata Pandra, Jumat (29/4/2022)


Pandra mengatakan, sebanyak 92 orang berhasil diamankan tim Satgas Anti Begal Polda Lampung dan Polres Jajaran.


"92 orang ini kita amankan karena berpotensi membuat sitiuasi tidak aman di masyarakat, diantaranya melakukan parkir liar dan pungli. Terhadap mereka yang terpenuhi unsur pidananya akan kita lakukan penyidikan lebih lanjut, sedangkan yang tidak terpenuhi unsur pidana, akan di data oleh unit identifikasi masing masing polres dengan cara diambil sidik jarinya dan dilakukan pembinaan,"lanjut Pandra.


Pandra juga menghimbau kepada masyarakat, apabila melihat, mendengar atau mengetahui suatu tindak pidana, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat atau telphone melalui layanan call center 110, pungkasnya. (gnd/penmas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages