Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H Dimasa Pandemi Covid-19 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 21 April 2022

Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1443 H Dimasa Pandemi Covid-19


Tanggamus,Harian Koridor.com-Asisten 1 Fathurahman Mewakili Bupati Tanggamus Menghadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Pengamanan Idul fitri 1443 H di masa Pandemi covid-19 yang di tempatkan di Aula Paramasatwika Polres Tanggamus Kamis (21/04/22)


Hadir dalam kegiatan tersebut  Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi S.I.K, Dandim 0424 yang di wakili Plh Pasi Ops Kapten Inf P. Ramat H, Kadis Kesehatan Taufik hidayat M. Kes, Kadis Koperindag Herry hariyadi, Kabid kedaruratan BPBD Tanggamus Darsun, perwakilan Damkar Asmuni, Dishub Johan, RAPI Tanggamus, dan Senkom



Dalam sambutannya Polres Tanggamus mengucapkan permohonan maaf karena acara ini agak terlambat sedikit karena ada kegiatan yang mendesak sehingga rapat ini jadi molor Ucap beliau.


Kesiap siagaan operasi di hari raya Idul Fitri sangat mempunyai peran penting  guna  menjaga keamanan masyarakat dan mengurangi kemacetan arus mudik, dalam menyosong  pengamanan hari Raya  Idul Fitri 1443 H.


Pemerintah mengharapkan  kepada masyarakat agar mentaati peraturan pemerintah guna menjaga  keamanan dan ketertiban agar mudik ini berjalan dengan baik, pemerintah juga  memberikan kebijaksanaan  kepada masyarakat yang akan melakukan mudik diperbolehkan mudik dengan catatan  menunjukan aplikasi atau kartu vaksin ke pihak tugas  pengamanan operasi hari raya idul fitri, apabila  sudah melaksanakan vaksin  tidak akan di lakukan sweb antigen.


Mudik kali ini adalah mudik yang  sehat dan aman. Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar melaksanakan vaksin sebelum mudik dan apabila belum vaksin kami juga akan menyediakan pos vaksin guna untuk pelayanan masyarakat di wilayah  yang Seperti terminal bus, dan rel kereta api, dan pelabuhan kapal.


Sementara Fahturaman, Asisten I Kab. Tanggamus  Mewakili bupati tanggamus. Menyampaikan Dalam pengamana hari raya Idul Fitri Keamanan dari pihak kepolisian  kab. Tanggamus  dengan dibantu pihak TNI agar lebih diperhatikan  jalur jalur maupun tempat tempat yang masih rawan kecelakaan dan  kemacetan seperti Pekon sanggi Kecamatan BNS dan daerah sedayu kec. semangka kab.Tanggamus.


Pemerintah juga menghimbau kepada masyarakat dalam melaksanakan arus mudik harus  lebih berhati hati juga mengutamakan faktor  keselamatan, juga kesehatan, agar arus ini berjalan dengan baik dan juga berjalan dengan aman dan sehat sampai tujuan dengan selamat.


Bagi masyarakat yang belum  melaksanakan vaksin dosis 3 ( booster) pemerintah akan menyediakan fasilitas pelayanan Tenaga medis di pos pos wilayah yang Rawan kemacetan ada 3 pos tempat untuk pelayanan yaitu gisting, kota agung, dan sedayu dalam ranga siaga aman dan siaga sehat.


Pemerintahan juga menyediakan tempat atau pos pos dalam rangka  arus mudik  untuk melaksanakan vaksin, baik tahap ke 1,2 dan 3 Booster. Bertujuan guna mengurangi tingkat tertularnya virus covid 19 dan agar stamina imun tubuh tetap sehat.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages