Bupati Dewi Hadiri Rakor Sekaligus Halal Bihalal - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 14 Mei 2022

Bupati Dewi Hadiri Rakor Sekaligus Halal Bihalal


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Menghadiri Rapat Koordinasi sekaligus Halal Bi Halal dan Silaturahmi Kepengurusan TP-PKK Kabupaten Tanggamus Tahun 2022.

Acara berlangsung di Room Randu Resto Hotel Bukit Randu Bandar Lampung. Sabtu (14/5/2022)


Sri Nilawati , Ketua TP PKK menyampaikan kegiatan rapat koordinasi guna mempererat silaturahmi antara OPD terkait selaku mitra PKK dengan seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten Tanggamus dalam kemasan yang  “santai, serius dan kekeluargaan”, hal ini  guna terwujudnya komunikasi dan  koordinasi yang baik  di Internal PKK  dan Eksternal PKK (OPD Mitra). 


Harapannya dengan rasa kekeluargaan yang dibangun ini dapat meminimalisir  ego sektoral, selisih pendapat dan lain-lain, yang dimungkinkan terjadi dalam berkoordinasi  mensinergikan program dan melaksanakan kegiatan, sehingga  kedepannya dengan komunikasi dan koordinasi yang baik dapat menghasilkan bermacam-macam pemikiran yang sempurna dan  inovatif, yang manfaatnya dapat lebih dirasakan bagi masyarakat Kabupaten Tanggamus. 


Lebih lanjut, dengan silaturahmi nilai-nilai kebersamaan akan semakin solid, terwujud sinergisitas antar PKK dan OPD terkait dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta perannya, Kata Sri.


" Harapannya di PKK ini kita dapat saling belajar dari kelebihan setiap individu untuk membangun diri-sendiri dan tidak melihat kekurangan satu dengan yang lainnya PKK juga kita dapat saling Asah asih dan asuh". 


Sri sampaikan juga bahwa kepengurusan TP-PKK Kabupaten Tanggamus juga mengalami perubahan (Reshuffle) yang kita sesuaikan dengan hasil Rakernas IX, dimana ada Unsur Staf Ahli yang ditambahkan pada SK TP-PKK untuk Kepengurusan Tahun 2022, sedangkan untuk unsur-unsur yang lain masih sama,  hanya penambahan personil baru guna mengoptimalkan kegiatan-kegiatan TP-PKK Kabupaten Tanggamus, Tandasnya.


Sementara Bupati Hj. Dewi Handajani , sekaligus Pembina TP PKK dalam sambutannya menyampaikan saya selaku pembina merasa bangga dan memberikan apresiasi, dukungan dan dorongan agar TP-PKK Kabupaten Tanggamus terus melaksanakan tugas dan fungsinya dalam menggerakkan serta membina potensi masyarakat menuju kesejahteraan. 


Bupati juga berpesan kepada perangkat daerah yang ada di Kabupaten Tanggamus terutama yang hadir saat ini, untuk dapat menjadikan PKK sebagai 

mitra dalam melaksanakan program-program yang selaras dengan Program PKK.  Dinas PMD dengan kelembagaan yang ada kiranya dapat mensupport 

alokasi angggaran dana desa pada Pemberdayaan masyarakat dimana TP-PKK termasuk didalamnya, harapannya dengan support dana yang memadai TP PKK Pekon dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberdayakan masyarakat menuju sejahtera. 


Selanjutnya, Dinas Kesehatan yang program- programnya sangat dibutuhkan dan menyentuh masyarakat, hendaknya bersinergi dengan program PKK khususnya di Pokja 4. Dinas PPPA, Dalduk dan KB dapat bersinergi dengan Pokja 1 yang terkait dengan pembinaan Keluarga Balita, Remaja dan Lansia. Dinas Pendidikan dapat bersinergi dengan kegiatan-kegiatan di Pokja 2 yang mengelola Program Pendidikan serta Dinas ketahanan Pangan dan TPH dapat bersinergi dengan Pokja 3 yang mengelola Program Pangan, Sandang, 

Perumahan dan Tata laksana Rumah Tangga.


" Mari kita dukung bersama pelaksanaan Program-program TP-PKK di Kabupaten Tanggamus yang bertujuan memberdayakan masyarakat menuju 

sejahtera yang merupakan cita-cita bersama, Ujarnya". 


Hadir juga Wakil Bupati AM. Syafi'i, para Asisten , para OPD Terkait, dari Kemenag, Wakil ketua I II dan III , Ketua Pokja dan Jajaran Pengurus PKK Kabupaten. (kf/one). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages