Hasil Garjas, Prajurit Brigif 4 Mar/BS Dipastikan Layak Naik Pangkat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 30 Mei 2022

Hasil Garjas, Prajurit Brigif 4 Mar/BS Dipastikan Layak Naik Pangkat


Pesawaran, Harian Koridor.com-Kepala Sub Dinas Pengendalian Personel Mililter (Kasubdisdalpersmil) Korps Marinir melaksanakan pengawasan  pelaksanaan test kesegaran jasmani (Garjas) prajurit Brigif 4 Marinir/BS hari ke-2 di lapangan Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri 7 Marinir Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran Lampung. Senin (30/05/2022). 


Kasubdisdalpersmil Kormar Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo menyampaikan satuan atas dalam hal ini Kormar memastikan pelaksanaan Garjas di Brigif 4 Marinir/BS sesuai dengan perintah Komandan Korps Marinir (Dankormar). 


"Laksanakan rangkaian test Garjas dengan penuh semangat, utamakan faktor kesehatan dan jadikan test Garjas ini untuk menguji kemampuan diri sendiri serta memenuhi standar sebagai seorang prajurit Marinir sehingga layak untuk UKP" ungkap Kasubdisdalpersmil Kormar Letkol Marinir Kanang Budi Raharjo. 


Kasubdisdalpersmil  menambahkan peninjauan langsung pelaksanaan test Garjas pada hari Ke -2 merupakan bentuk pengawasan dan pembinaan di bidang personel sesuai perintah pimpinan serta memastikan prajurit Brigif 4 Marinir/BS yang  UKP seluruhnya melaksanakan test Garjas sesusi ketentuan sehingga benar-benar layak untuk naik pangkat pada 01/01/2022. 


Hal senada juga disampaikan oleh Perwira Pelaksana Harian (Palakhar) Perwira Staf Personel Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto selaku ketua tim pelaksana Garjas. 


"Seluruh prajuirt Brigif 4 Marinir/BS yang akan naik pangkat kurun waktu 01/10/2022 harus melaksanak test Garjas mulai batre A, batre B serta batre C. sebelumnya bagi prajurit yang akan test Garjas wajib melaksanakan cek kesehatan dan senam pemanasan" ungkap Palakhar Perwira Staf Pers Brigif 4 Marinir/BS Mayor Marinir Siswanto. 


Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto menekankan agar para prajurit melaksanakan test Garjas dengan sebaik-baiknya supaya di dapatkan hasil yang maksimal sehingga di ketahui prajurit tersebut layak untuk di usulkan naik pangkat. Sekaligus kegiatan tes garjas ini merupakan implementasi dari salah satu prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni Pembangunan SDM yang Unggul. 


Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan, seluruh Perwira Staf Brigif 4 Marinir/BS, Komandan Batalyon 7 dan 9 Marinir, Komandan Kompi Markas Brigif 4 Marinir/BS, Pabandyaren Spers Kormar Mayor Marinir Beny dan seluruh Perwira Brigif 4 Marinir/BS.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages