Wagub Nunik Canangkan BIAN di SDN 1 Rawalaut Kota Bandar Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 19 Mei 2022

Wagub Nunik Canangkan BIAN di SDN 1 Rawalaut Kota Bandar Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, melakukan Pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan tema "Melindungi Anak Indonesia Dari Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi", di SDN 1 Rawalaut, Rabu (18/5).


Acara ini dihadiri oleh Anggota Forkopimda Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, Walikota Bandar Lampung, Kepala Satuan Kerja Daerah Provinsi Lampung dan Kota Bandar Lampung, Organisasi Profesi se-Provinsi Lampung, Ketua Tim Penggerak PKK se-Provinsi Lampung, Tim dari WHO & UNICEF perwakilan Lampung.


Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, menjelaskan bahwa Imunisasi merupakan kegiatan yang sangat penting dan wajib bagi kesehatan anak dan dapat melakukan pencegahan dini terhadap berbagai penyakit seperti campak, rubela, polio, difteri, dan sebagainya.


Selain itu, Wakil Gubernur menjelaskan bahwa kegiatan imunisasi sekaligus guna menyiapkan generasi yang sehat dan tangguh di masa mendatang.


"Jangan anggap remeh, jangan anggap sepele terhadap imunisasi ini. Selain untuk menjaga kesehatan anak, imunisasi merupakan langkah kita untuk menyiapkan generasi selanjutnya, generasi yang sehat dan tangguh untuk melanjutkan apa yang kita bangun hari ini," terang Wagub Chusnunia.


Sebagai provinsi yang melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional tahap pertama, Pemerintah Provinsi Lampung telah berkomitmen untuk bisa mencapai target, yaitu sebesar 95 persen se-Provinsi Lampung.


Wakil Gubernur mengatakan, sasaran imunisasi Campak-Rubela di Provinsi Lampung adalah anak berusia 9 bulan sampai dengan 12 tahun diperkirakan sebanyak 1.590.000 jiwa.


Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur mengajak seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk kerja bersama menyukseskan Bulan Imunisasi Anak Nasional.


Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana menyampaikan bahwa Bulan Imunisasi Anak Nasional dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap 1 untuk provinsi di luar Jawa-Bali (termasuk Provinsi Lampung) yang akan dilaksanakan pada bulan Mei-Juni 2022 dan tahap 2 untuk provinsi di Jawa & Bali yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2022 mendatang.


Di akhir acara, Wakil Gubernur Chusnunia didampingi Walikota Bandar Lampung melakukan Penandatanganan Komitmen mendukung dan meyukseskan pelaksanaan BIAN tingkat Kota Bandar Lampung. Selanjutnya, Wakil Gubernur beserta Walikota Bandar Lampung secara simbolis melakukan pemberian imunisasi.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages