Yakinkan Sehat Petarung Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 23 Mei 2022

Yakinkan Sehat Petarung Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan


Pesawaran,Harian Koridor.com-Cegah dini atau Deteksi dini kesehatan prajurit Brigif 4 Marinir/BS wilayah lampung melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin tahun 2022 bertempat di Balai Kesehatan (BK) Marinir Piabung. Jl. Pematang Awi Ds. Piabung, Padang Cermin, Pesawaran Lampung. Senin, (23/05/2022).


Dalam pelaksanaan Uji Pemeriksaan Kesehatan meliputi pemeriksaan diantaranya laboratorium darah dan urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, hidung, tenggorokan (THT), jantung, gigi serta pemeriksaan yang lebih lengkap dan kompleks, meliputi pemeriksaan Thorax photo (Rontgen) dan Elektrokardiografi (EKG).


Pelaksanaan urikes kali ini di bagi dalam beberapa gelombang menyesuaikan jadwal yang sudah direncanakan mulai dari tanggal 23 Mei sampai dengan tanggal 26 Mei 2022, yang diselenggarakan oleh tim kesehatan dari Korps Marinir (Kormar) Dibawah Pimpinan Kasubdis Kesla Diskes Korps Marinir Letkol Laut (K) dr. Yendri dan di bantu dengan tim kesehatan BK Marinir Piabung.


Danbrigif 4 Marinir/BS di tempat terpisah mengatakan, “Pelaksanaan urikes rutin tahun ini untuk mengetahui kesehatan tiap prajurit, apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya“.


selain itu, “urikes rutin ini juga sebagai persyaratan administrasi bagi personel yang akan naik pangkat (UKP), persyaratan pengembangan pendidikan (Dik) dan penugasan“.Ujar Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Marinir Harry Indarto.


Kegiatan urikes tersebut juga selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages