Bupati Lambar Parosil Kukuhan FK-LHP Di Gor Aji Saka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 01 Juni 2022

Bupati Lambar Parosil Kukuhan FK-LHP Di Gor Aji Saka


Lambar,Harian Koridor.com-Temu Akbar dan Halal Bihalal Sekaligus mengukuhkan Forum Komunikasi Lembaga Himpun Pemekonan (FK-LHP) di GOR Aji Saka, Kawasan Sekuting Terpadu Pekon Watas, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Rabu 01/06/ 2022.



Dihadiri Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Lampung Barat Drs. Adi Utama, Ketua FK-LHP Lampung Barat Tomy Doso Priyono, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Barat Pairozi, Camat, para pengurus Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Lampung Barat serta Anggota Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Lampung Barat.


Melalui sambutannya, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus menyampaikan pengukuhan FK-LHP tersebut merupakan hari bersejarah, Karena pelaksanaan pengukuhan FK-LHP itu bersamaan dengan hari lahirnya Pancasila.


Parosil pun menjelaskan, bahwa FK-LHP terletak pada butir Pancasila tepatnya sila ke-4, terkait musyawarah mufakat. Sehingga, FK-LHP berperan sebagai wadah untuk menyerap aspirasi masyarakat sebagai lembaga pengawasan dan mitra kerja peratin dan perangkat pekon lainnya.


Selain itu juga, untuk menjaga kondusifitas pekon agar aman dan terkendali serta tidak terjadi perpecahan walaupun muncul perbedaan dari berbagai persoalan yang muncul di LHP karena tidak semua peratin memahami fungsi tugas LHP, begitu pun sebaliknya.


Parosil berharap dengan hadirnya FK-LHP dan Peratin dapat meminimalisir persoalan di pekon dan dapat mengkombinasikan apa yang menjadi harapan dan cita-cita masyarakat. 


Selain itu, Parosil meminta kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) agar meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang layak pada anggota LHP.


Kepada Dinas PMP, tolong berikan pemahaman dan pengetahuan ke LHP, bahwa fungsi LHP adalah penghubung antara masyarakat dan perangkat pekonnya, hingga ke tingkat selanjutnya.Ada 60 pekon peratin baru, kepada LHP tolong saudara koordinasi, komunikasi, dan dukung kebijakannya,


Terakhir, Parosil berpesan kepada LHP agar kedepan meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang baik terhadap Peratin.


Sementara itu melalui sambutannya, ketua FK-LHP Lampung Barat Tomy Doso Priyono mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus yang telah hadir dan mengukuhkan FK-LHP di wilayah Kabupaten Lampung Barat. 


Dengan dikukuhkannya FK-LHP Lampung Barat, Tomy Doso Priyono berharap seluruh perangkat Pekon dapat bersinergi dan mempunyai semangat yang sama dalam membangun Kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan tersebut.Karena LHP itu juga salah satu pemimpin di pekon masing-masing,


Sekadar diketahui, ketua FK-LHP yang dikukuhkan Parosil berasal dari 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat ditandai dengan diserahkannya bendera FK-LHP.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages