Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Pelepasan Calon Haji Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 08 Juni 2022

Kasiter Kasrem 043/Gatam Hadiri Acara Pelepasan Calon Haji Lampung


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Mewakili Komandan Korem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Risa Wilsi SH.,MH. Minggu (05/06/2022) pkl. 19.40 wib menghadiri  Acara Pelepasan Calon Jamaah Haji Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M. bertempat di Gedung Madinatul Hujjaz, Asrama Haji Jl. Soekarno - Hatta No.36, Rajabasa Bandar Lampung.


Dikesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menyamaikan, “ Haji itu bukan hanya urusan kemampuan secara materi apalagi Covid-19 membuat kita 2 tahun tidak bisa melaksanakan ibadah haji, jelas bukan sekedar ukuran punya uang atau bukan, berkunjung ke Baitullah melaksanakan ibadah haji satu kenikmatan yang tiada tara tidak bisa ditentukan oleh apapun oleh karenanya bersyukur Bapak Ibu dari sekian orang jemaah di Provinsi Lampung Bapak Ibu adalah orang-orang istimewa yang dipanggil untuk menjadi tamu di sana “, 


“ Semoga ibadah Bapak Ibu menjadi ibadah yang penuh dan utuh zhahir dan batin bukan hanya fisiknya yang hadir bukan hanya jasmaninya yang dating,  Bapak Ibu mungkin yang di depan saya hari ini, adalah jamaah yang sudah mulai ringan dan longgar dari Covid-19, namun bukan berarti tidak ada lagi virusnya sama sekali semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan, yang kedua suhu disana mungkin agak panas dengan cuaca yang agak panas agar selama di tanah suci menghemat energy, saya juga beberapa kali membawa jamaah seringkali semangatnya luar biasa apalagi ini udah 2 tahun pandemi tidak bisa berangkat dikhawatirkan banyak yang kelelahan “, tegas Wagub.


Lebih lanjut Wagub juga menyampaikan pesan dari  Gubernur Lampung kepada para ketua rombongannya untuk mengingatkan kepada jamaahnya, untuk memanage jadwalnya dengan baik, “ Pastikan dulu yang wajib pastikan semuanya terjaga dengan baik dan kepada pembimbing dan petugas haji agar melaksanakan tugasnya sesuai amanah dan kalau petugas harus lebih disiplin memilih waktu dan kegiatan karena harus siap siaga menjaga jama’ahnya “,


Diakhir sambutan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, menyampaikan kebahagiaannya sekaligus mendoakan kelancaran ibadah para Jamaah Haji Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M, “ Semoga diberikan kelancar ibadahnya, pulang ke Tanah Air Indonesia juga dengan sehat dan selamat “ tutur Wagub.


Acara pelepasan Calon Jamaah Haji Provinsi Lampung Tahun 1443 H/2022 M, yang dilepas oleh oleh Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung Safariah Widianti ZP, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Lampung Nanang Sigit Yulianto, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung Mukri, M.Ag, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Lampung Bpk. Puji Raharjo, S.Ag, Danbrigif 4 Marinir/BS diwakili Kapten Mar Adi Widarto, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Soekarno-Hatta Yufridon G.S, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU), Drs. H. M. Ansori, M.Kom.I., dan General Manager (GM) Angkasa Pura II Cabang Bandara Raden Inten II Lampung M Syahril.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages