Pekon Atar Kuwau Kecamatan Batu Ketulis Salurkan BLT DD Tahap 2 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 28 Juni 2022

Pekon Atar Kuwau Kecamatan Batu Ketulis Salurkan BLT DD Tahap 2


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon Atar Kuwau, Kecamatan Batu Ketulis Kabupaten Lampung Barat Provinsi Lampung. pada pukul 09:00 WIB Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) anggaran tahun 2022, Senin (27/6).


Kegiatan yang dipusatkan di Balai Pekon setempat tersebut dihadiri Peratin Pekon Atar Kuwau Tri Ariyogi, Camat Batu Ketulis Sri Handayani, Bhabinkamtibmas Eko Budi.S  ketua LHP, Perawat Desa, PLD, serta jajaran perangkat Pekon Atar Kuwau dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Tahun 2022.




Peratin Pekon Atar Kuwau Tri Ariyogi, menyampaikan penyaluran BLT DD ini merupakan penyaluran tahap Kedua, alhamdulillah hari ini BLT DD Pekon Atar Kuwau dapat diberikan selama tiga bulan sekaligus, yaitu Bulan April, Mei dan Juni.dimana jumlah keluarga penerima manfaat yang menerima adalah 87 KPM, dan masing-masing menerima Rp900 ribu untuk tiga bulan. Persyaratan Pengambilan BLT-DD yaitu 1. Foto Copy KTP dan kartu keluarga (KK).



“Penyaluran BLT DD ini merupakan realisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190/PMK.07/2021 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD,” ujarnya.


Peratin  juga berharap kepada  masyarakat pekon yang telah menerima BLT DD tahap kedua selama 3 bulan tersebut, dapat memanfaatkan uang yang diterima dengan baik sesuai dengan kebutuhan keluarga. jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat, dan saya berharap kepada KPM agar tidak menjadikan BLT DD sebagai tabungan berkala,” harapnya.


“Saya sangat berharap kepada masyarakat Pekon Atar Kuwau agar dapat membersihkan lingkungannya, dan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk yang telah mendapatkan vaksinasi agar mau melengkapi dengan dosis yang ketiga setelah masa enam bulan pasca vaksinasi dosis pertama dan kedua,” katanya.



Sementara Camat Batu Ketulis Sri Handayani berharap, penyaluran bantuan BLT bersumber dari Dana Desa betul-betul tepat sasaran. Karena Ini merupakan komitmen Pemerintah Pusat untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui Dana Desa di peruntukkan bagi warga yang tidak tersentuh bantuan yang tidak masuk pada Data DTKS, serta memang betul-betul membutuhkan akibat wabah pandemi Covid-19.


Di tempat yang sama, salah seorang KPM BLT DD Pekon Atar Kuwau,  menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah, khususnya pemerintah Pekon Atar Kuwau yang sudah merealisasikan bantuan BLT DD untuk masyarakat Pekon Atar Kuwau, menurut nya, dengan adanya BLT DD sedikit membantu untuk meringankan beban hidup masyarakat.


“Saya sebagai masyarakat Pekon Atar Kuwau, dengan adanya BLT DD ini, mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini berkah bagi kami selaku penerima bantuan,” ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages