Polda Lampung Imbau Peserta Krui Pro 2022 Patuhi Prokes - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 08 Juni 2022

Polda Lampung Imbau Peserta Krui Pro 2022 Patuhi Prokes


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Polda Lampung mengimbau kepada seluruh peserta dalam dan luar negeri yang mengikuti ajang "World Surf League Krui Pro 2022" di Kabupaten Pesisir Barat pada 11-17 Juni 2022 agar tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Meskipun PPKM level I dan anjuran pemerintah dapat melepas masker di lokasi terbuka, namun kami tetap mengimbau agar tetap mematuhi prokes seperti biasanya dengan memakai masker dan lainnya," kata Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad usai jumpa pers pada kegiatan pembukaan UKW yang diselenggarakan ANTARA dan AJI di Bandarlampung  Rabu (8/6/2022).


Pandra melanjutkan bahwa hal tersebut dilakukan dengan tujuan mengantisipasi  penyebaran COVID-19.


Selain mematuhi prokes, kepada peselancar  dalam negeri dan luar negeri juga diharapkan dapat melengkapi surat vaksin ketika mengikuti kegiatan World Surf League Krui Pro 2022.


"Kami harapkan juga untuk melengkapi vaksin," kata dia.


Kegiatan Krui Pro tersebut, Polda Lampung bersama Pemprov Lampung, dan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Pemkab Pesisir Barat terus melakukan koordinasi untuk prokes, keamanan, dam lainnya.


Pada kegiatan itu pula, lanjut Pandra, pihaknya akan menjamin keamanan bagi para peserta  dalam kegiatan Krui Pro. Untuk keamanan peserta, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 207 personel yang tergabung dalam Operasi Tugu Krakatau.


"Kita siapkan polisi yang humanis yakni polisi pariwisata. Selain itu, personel yang berjaga juga memakai pakaian bebas untuk menghindari kesan rasa takut dan menumbuhkan kesan ramah kepada peserta," kata dia lagi.


Kejuaraan selancar internasional Krui Pro 2022 akan dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung pada 11-17 Juni 2022.


Pada kegiatan event Krui Pro tahun 2022 tersebut, rencananya dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Sandiaga Uno, Menteri BUMN Erik Tohir, dan ketua umum PAN Zulkifli Hasan. Pejabat tersebut akan ditempatkan di penginapan pantai Mandiri Krui Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages