Polres Tanggamus dan Jajaran Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 01 Juni 2022

Polres Tanggamus dan Jajaran Ikuti Upacara Harlah Pancasila Secara Virtual


Tanggamus,Harian Koridor.com-Dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila (Harlah) Tahun 2022, Polres Tanggamus dan Polsek Jajaran mengikuti upacara secara virtual, Rabu (01/06/2022) pagi. 


Di Polres Tangggamus sendiri dipimpin Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K bersama para pejabat utama (PJU) di Aula Wirasatya dan di Polsek dipimpin oleh Kapolsek masing-masing. 


Harlah Pancasila Tahun 2022, bertajuk "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia" selenggarakan secara langsung di lapangan Pancasila Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur yang dipimpin langsung Presiden RI Ir Hi Joko Widodo. 


Pantauan dilayar kaca, tampak pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengenakan Ragi Lambu Luka Lesu dengan kain motif perpaduan warna merah dan hitam yang merupakan pakaian adat Ende. 


Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. 


"Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan," kata Presiden RI. 


Sementara itu, Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, melalui Kasi Humas Iptu M. Yusuf, S.H menyampaikan ucapan selamat Harlah Pancasila dan mengajak seluruh anak bangsa untuk senantiasa bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang maju. 


"Selamat memperingati hari lahir Pancasila. Selamat membumikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ucapnya. 


Iptu M. Yusuf menegaskan bahwa Hari Lahir Pancasila memiliki makna yang mendalam karena pada hari tersebut, sejak dicetuskannya, nilai-nilai luhur yang menjadi pedoman Bangsa Indonesia berhasil digali dan ditetapkan oleh para Bapak Pendiri Bangsa sebagai alat pemersatu bangsa. 


"Pancasila memiliki makna menyatukan masyarakat dengan segala perbedaan yang ada dan sebagai jembatan untuk mengingat kembali perjuangan pendiri bangsa dalam merumuskan Pancasila. Sehingga kita semua wajib mengamalkannya," tegasnya. 


Kasi Humas menambahkan, bahwa selain dlaksanakan di Mapolres Tanggamus, upacara Harlah Pancasila Tahun 2022 juga dilaksanakan di Polsek Jajaran. "Kegiatan ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran," tutupnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages