Akibat Kebocoran Gas Elpiji, Tiga Rumah di Belalau Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 22 Juli 2022

Akibat Kebocoran Gas Elpiji, Tiga Rumah di Belalau Hangus Terbakar Dilalap Sijago Merah


Lambar, Harian Koridor.com-Peristiwa kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga di Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat Di langsir dari keterangan Peratin Kenali di saat bertemu di lokasi kejadian dan dugaan sementara dipicu Akibat Kebocoran Gas Elpiji pada Jumat (22 Juli 2022) sekitar pukul 09.15 Wib. 


Rustam selaku Peratin kenali menerangkan "kejadian itu bermula saat para ibu-ibu sedang kumpul memasak di dapur untuk menyambut kepulangan Iwan Saputra usai melangsungkan ibadah haji".


" Api diduga berasal dari tabung Gas Elpiji yang bocor disaat itu pula sekejab mata api membesar dan tak terkendali hingga melahap seluruh rumah Warga atas nama Iwan saputra Bin Saripudin "  Kencangnya  hembusan angin saat kejadian serta jarak rumah berdekatan maka api dengan cepat melahap seluruh bangunan rumah dan menjalar ke kediaman tetangga atas nama Supardi yang kebetulan dalam keadaan kosong dan masih di kebun Dataran Batungiu. 


"Api cepat membesar dan tidak bisa di kendalikan sehingga menghanguskan Rumah Supardi Bin Abdullah Keganasan api ini tidak berhenti sehingga menjalar kembali ke rumah tetangga sebelah nya",


"Jadi total ada tiga rumah hangus di lalap Api, dua diantaranya Ludes sementara satu rumah milik Jhoni Irwanto Bin Muktar habis separo dan tidak bisa di tunggu lagi, jelasnya.


Dalam upaya pemadaman, ada tiga armada damkar yang diturunkan ke lokasi, termasuk bantuan dari ratusan warga sekitar secara manual, baik dari warga kampung sebelah dan saudara dari jauh dateng dan membantu memadamkan api. 


Dan "Proses pemadaman api berlangsung sekitar satu jam lebih, oleh pemadam kebakaran kabupaten Lampung Barat tidak ada korban jiwa namun akibat peristiwa kebakaran tersebut  kerugian korban mencapai sekitar Rp 2 Miliar," Tutupnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages