Gubernur Arinal Memperoleh Penghargaan PROVILA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 23 Juli 2022

Gubernur Arinal Memperoleh Penghargaan PROVILA dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memperoleh Penghargaan Provinsi Layak Anak (PROVILA) dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI pada Kegiatan Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2022, Di Ballroom Hotel Novotel Bogor, Sabtu (23/07/2022).


Pada kegiatan tersebut, 15 Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung mendapatkan penghargaan KLA untuk kategori Nindya, Madya, dan Pratama. Adapun Kabupaten/kota yang mendapatkan Penghargaan KLA Tahun 2022 adalah sebagai berikut.


Kategori Pratama : Pesisir Barat, Mesuji, Tulang Bawang Barat.

Kategori Madya : Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Barat, Lampung Utara, Lampung Tengah.

Kategori Nindya : Lampung Timur, Tanggamus, Tulang Bawang, Way Kanan, Bandar Lampung, Metro.


Menteri PPPA Bintang Puspayoga menjelaskan, Penghargaan Provila dan KLA diberikan kepada daerah yang memiliki komitmen tinggi untuk mendukung pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak. Evaluasi dilakukan untuk mengukur capaian kinerja serta pelaksanaan 24 indikator yang telah ditetapkan dan pada akhirnya, diberikan dalam 5 kategori yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Provinsi Lampung Fitrianita Damhuri, S.STP, M.Si, menyatakan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen dalam upaya perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan, hal tersebut sesuai dengan Visi Gubernur "Rakyat Lampung Berjaya" dan Misi No.3, yakni Mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan, dan kaum difabel.


"Salah satu dukungan Gurbernur terhadap pelaksanaan KLA di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yaitu melalui pembinaan, pengawasan, dan pendampingan kepada kabupaten/kota terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak melalui penyelenggaran KLA baik kebijakan, program maupun kegiatan yang sesuai dengan amanat perundang-undangan," ucap Kadis Fitrianita 


Atas dasar tersebut dan diraihnya Penghargaan KLA di 15 kabupaten/Kota, Pemerintah Pusat melalui Kementrian PPPA memberikan penghargaan Provinsi Layak Anak (Provila) Tahun 2022 kepada Gubernur Lampung.


Penghargaan KLA Tahun 2022 diberikan kepada 312 Kabupaten/Kota yang terdiri dari 8 kategori utama, 66 kategori nindya, 117 kategori madya, 121 kategori pratama. Selain itu, diberikan pula Penghargaan Provinsi Layak Anak kepada 8 Provinsi. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages