IKWI Wards 2022 Fokuskan Dalam Pencegahan Stunting - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 16 Juli 2022

IKWI Wards 2022 Fokuskan Dalam Pencegahan Stunting


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampun menggelar IKWI Awards 2022 di Hotel Sheraton pada Sabtu, (16-7-2022).

Dalam acara ini, IKWI bersama sejumlah organisasi dan OPD memfokuskan dalam pencegahan stunting yang ada di Provinsi Lampung.

Ketua IKWI Lampung, Yenni Puspasari mengatakan dalam memperingati HUT IKWI tahun ini sengaja memilih kegiatan yang lebih menyentuh untuk masyarakat, salah satunya penyerahan bantuan bagi anak penderita stunting di Lampung secara serentak.

"Kami ingin bisa ikut mendukung penanganan stunting di Lampung agar semakin hari semakin berkurang bahkan sampai zero stunting," kata Yenni, di Hotel Sheraton pada Sabtu, (16-7-2022).

Dia berharap semua yang diberikan oleh IKWI kepada penderita stunting  dapat memberi motivasi bagi anak-anak dan juga orang tuanya.


Dia mengatakan, IKWI sadar peran perempuan saat ini semakin besar untuk memajukan setiap lini kehidupan dan mempengaruhi berjalannya kehidupan dalam satu keluarga.


"Karena itu perempuan dituntut untuk serba bisa mulai dari mengatur waktu, membimbing anak, mendampingi suami hingga mengatur emosi," ujarnya.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Lampung, Wirahadikusumah mengatakan permasalahan stunting di Lampung relatif menurun.


"Hal ini dikarenakan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lampung telah melaksanakan kegiatan Pertemuan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Provinsi Lampung pada tahun 2020," kata Wirahadikusumah.


Dia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan upaya pembinaan dan pengawasan kinerja kabupaten/kota sehingga meningkatkan keterpaduan dalam intervensi gizi untuk percepatan penurunan stunting yang menjadi salah satu prioritas nasional.


"Penilaian aksi kinerja penurunan stunting adalah proses penilaian kemajuan kinerja kabupaten/kota dalam melakukan upaya untuk memperbaiki konvergensi intervensi gizi spesifik dan sensitif," jelasnya.


Dia berharap dengan adanya diskusi soal stunting dalam IKWI Awards 2022, para ibu dapat lebih memahami dan meningkatkan kewaspadaan dalam gizi pada anak.


Selain acara Diskusi Stunting, IKWI juga memberikan penghargaan kepada tujuh tokoh wanita inspiratif yang berada di Provinsi Lampung. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages