Polres Tanggamus Berikan Penyuluhan Hukum ke Ribuan Warga PSHT di Lapangan Merdeka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 14 Juli 2022

Polres Tanggamus Berikan Penyuluhan Hukum ke Ribuan Warga PSHT di Lapangan Merdeka


Tanggamus,Harian Koridor.com-MewakilinKapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P., Kasat Binmas Iptu Iman Sobri, S.H., M.H memberikan penyuluhan hukum kepada ratusan calon warga PSHT di Lapangan Merdeka, Kota Agung, Rabu (13/7/2022) malam.


Penyuluhan hukum disampaikan Kasat Binmas bersamaan dengan rangkaian kegiatan PSHT Tanggamus yakni test calon warga PSHT yang dikaitkan dengan peringatan 1 abad PSHT.


Berdasarkan pantauan di lokasi kegiatan, penyuluhan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengurus PSHT, perwakilan TNI Kodim 0424 Tanggamus juga diisi dengan tanya jawab antara calon warga PSHT dam Kasat Binmas.


Kasat Binmas Iptu Iman Sobri mengungkapkan, dalam penyuluhan disertai tanya jawab tersebut, sejumlah calon warga banyak menanyakan terkait pelayanan kepolisian, lalu lintas, hukum hingga laporan penyalahgunaan Narkoba.


"Dalam tanya jawab tadi, beberapa menyampaikan terkait anak dibawah umur menggunakan kendaraan bermotor saat sekolah. Kami sampaikan bahwa, apabila belum cukup umur, lebih baik diantarkan oleh orang tuanya, sehingga lebih aman," kata Iptu Iman Sobri usai kegiatan.


Sambungnya, bahwa terkait apabila masyarakat mengetahui adanya penyalahgunaan Narkoba maupun gangguan keamanan lainnya, ia juga berharap warga PSHT segera melaporkan pada layanan yang telah disediakan yakni 110.


Kesempatan itu, Kasat juga mengimbau kepada PSHT yang akan melaksanakan rangkaian kegiatannya agar selalu tertib, tak lupa Kasat mengucapkan selamat atas peringatan 1 abad PSHT.


"Selamat atas peringatan 1 abad PSHT, semoga seluruh rangkaian sukses dan lancar. Kami imbau untuk seluruhnya agar tertib hingga berakhirnya kegiatan," tandasnya.


Sementara itu, Sademun selaku Ketua PSHT Cabang Tanggamus mengaku berterima kasih atas penyuluhan hukum dan arahan Polres Tanggamus maupun arahan dari TNI Kodim 0424 Tanggamus.


"Kami ucapkan terima kasih penyuluhan, arahan baik dari Polres maupun TNI Kodim, dalam pelaksanaan test calon warga PSHT yang dikaitkan dengan perayaan 1 abad PSHT yaitu peringatan 100 tahun sekali ini," kata Sademun.


Sademun menjelaskan, kegiatan itudiikuti oleh 420 calon warga PSHT juga diisi dengan test materi kepada calon warga PSHT.


"Besok juga ada jalan sehat. Lalu dilanjutkan di Gisting tanggal 1 malam keduan dan puncaknya akan ada kirab budaya yakni diramaikan 7 reog dan wayang," tegasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages