Ratusan Personel Polres Pringsewu Dapatkan Pendampingan Profil Klinis Dari Biro SDM Polda Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 27 Juli 2022

Ratusan Personel Polres Pringsewu Dapatkan Pendampingan Profil Klinis Dari Biro SDM Polda Lampung


Pringsewu,Harian Koridor.com-Untuk memotivasi dan meningkatkan kinerja Personel, Polres Pringsewu bekerjasama dengan Bag Psikologi Biro SDM Polda Lampung melakukan pendampingan profil klinis Psikologi bagi ratusan Personil Polres Pringsewu.


Kegiatan yang diselenggarakan di taman wisata Talang Indah, Pajaresuk, Pringsewu, Lampung ini, dibuka langsung oleh Karo SDM Polda Lampung Kombespol Endang Widowati, SH.


Hadir dalam kegiatan Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi, Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Para pejabat Utama Polres dan Tim pendamping psikologi biro SDM Polda Lampung. 


Acara itu sendiri diikuti 100 personel Polri dari satuan fungsi Polres Pringsewu dan Polsek jajaran.


Karo SDM Polda Lampung, Kombespol Endang Widowati, SH mengatakan, pemberian pendampingan profil klinis psikologi penting diberikan secara berkala kepada setiap personel. Hal itu untuk menjaga mental anggota polri dari resiko beban tugas yang dihadapinya.


"Tujuan pendampingan ini untuk memotivasi dan memberi semangat, guna meningkatkan kinerja anggota Polri, Karena tugas pokok Polisi adalah Pelayan, Pelindung dan Pengayom Masyarakat, maka jika mental dari anggota kurang, dalam melayani masyarakat pun kurang maksimal,"ujar Kombes Endang Widowati, SH saat membuka kegiatan dihadapan ratusan peserta pada Rabu (27/7).


Dijelaskan endang, kegiatan Pendampingan Profil Klinis Psikologi bagi anggota POLRI meliputi psikotes e-mental, konsultasi, Playterapi, Fungame, Refleksi dan diakhiri dengan sesi hypnomotivasi. 


Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memotivasi dan menjaga mental psikologi personil.


"Maka dari itu satu hari ini mereka di ajak bermain, guna menghilangkan kepenatan dan stres akibat pekerjaan. Dan harapannya, setelah acara ini mental personel kembali prima dan pelayanan kepada masyarakat semakin baik," ungkapnya.


Sementara itu, AKBP Rio Cahyowidi menambahkan, dari tahun ke tahun, intensitas tugas kepolisian semakin meningkat. Sehingga hal itu harus disyukuri dan menandakan bahwa polri mendapatkan kepercayaan yang lebih dari pimpinan dan masyarakat.


Terlebih dari itu, katanya meneruskan, tingginya beban kerja tersebut juga berdampak pada psikologi anggota itu sendiri.


"Mumpung ada kegiatan ini, jangan segan-segan untuk mengkonsultasikan setiap permasalahan yang dihadapi kepada tim yang telah ditunjuk," pintanya kepada para peserta kegiatan.


Diakhir sambutanya, Kapolres Pringsewu menyampaikan ucapan terimakasih kepada Karo SDM dan tim, yang telah bersedia melaksanakan pendampingan psikologi terhadap personel polres Pringsewu.


"Terimakasih kepada seluruh tim, Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan mental dan pelayanan kepolisian kepada masyarakat." Tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages