Bupati Lambar Parosil Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Liwa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 09 Agustus 2022

Bupati Lambar Parosil Jadi Pembina Upacara di SMPN 1 Liwa


Lambar, Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus tiba di SMPN 1 Liwa tepat pada Pukul 7.25 WIB disambut dengan antusias oleh para dewan guru beserta siswa/siswi di SMPN 1 Liwa Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar. Senin 8/8/2022


Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lambar Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah, seluruh Camat kabupaten, seluruh Kepala Sekolah SD dan SMP sekabupaten Lampung Barat, Dewan Guru, Seluruh Siswa/siswi Yang Mengikuti Kegiatan Upacara Tersebut. 


Pada kegiatan tersebut Bupati Lambar 

H. Parosil Mabsus bertindak sebagai Pembina Upacara, Sedangkan yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Desmon Rasya D salah satu siswa SMPN 1 Liwa kelas 9 H. 


Setelah dilakukan upacara Bupati Lambar melakukan penyerahan sertifikat penghargaan terhadap tiga siswa berperestasi. Berikut daftar siswa tersebut Hesekiel Marulitua Situmeang kelas 8 A Juara tiga (3) karate tingkat Provinsi, Afif Sani Ghuasadlah kelas 9 A juara Satu (1) lomba lari 1000 Meter Putra dan Muhamad Gibran Al Hilabi kelas 8 A juara satu (1) Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMP Tingkat Provinsi. 


"Selain itu, dilakukan juga doorprize terhadap siswa/siswi yang bisa menjawab pertanyaan mengenai Pitu (Tujuh) program yang di canangkan Bupati Lambar H. Parosil Mabsus bersama Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin (PM)". 


Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus. 

Dalam Sambutannya menyampaikan

" Upacara ini sebagai bentuk untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus menegakkan kedisiplinan sebagai siswa/siswi dan bentuk sebagai tanggungjawab Kepala Sekolah dan dewan guru".


Tujuan dilakukannya kegiatan upacara di SMPN 1 Liwa ialah sebagai bentuk silaturahmi, melihat secara langsung kegiatan proses kegiatan belajar mengajar setelah mengahadapi covid-19 serta saya ingin mengetahui kedisiplinan hari ini yang diharapkan lebih baik dari sebelumnya. "Saya mengharapkan laporan kegiatan belajar mengajar dari seluruh Kepala Sekolah terkait situasi setelah pandemi covid-19 melandai," 


Saat ini kita sedang dihadapi persolan yang begitu besar, karena sudah berada di era digital,  tentu akan membawa perubahan yang besar dalam menghadapi era digital dan era informasi yang cukup cepat dan tinggi akan menghadapi sebuah persoalan. 


Bupati berharap kepada anak-anakku, kalian merupakan penerus generasi bangsa,  yang akan melanjutkan generasi kepemimpinan maka harus memiliki sebuah bekal bukan hanya sekedar ilmu tetapi yang tidak kalah pentingnya yaitu moral, "Untuk pembentuk moral ini tidak bisa hanya tanggung jawab sekolah saja tetapi tentu harus menjadi tanggungjawab bersama, orang tua, aparatur sipil negara dan pihak sekolah".


Keberhasilan siswa/siswi bukan hanya di ukur atas kemampuan di bidang akademik saja, namun bagaimana caranya merubah prilaku yang lebih baik seperti mencintai teman-temannya dan lebih hormat kepada kedua orang tua serta gurunya. 


karena menurut parosil keberhasilan itu tidak bisa di ciptakan sendiri, di ukir sendiri, keberhasilan tersebut pasti melewati sebuah proses baik itu oleh teman-temanmu, guru-gurumu bahkan orang tuamu. 


Parosil berpesan kepada siswa/siswi agar kedepannya lebih terbuka terhadap dewan guru, karena menurut parosil guru di sekolah ialah sebagai orang tua disaat disekolah yang dapat membimbing, mengayomi dan mengarahkan kearah yang lebih baik, Jika anak-anakaku memiliki persoalan tolong disampaikan kepada dewan guru, orang tua dan ketua kelasnya agar persoalan tersebut dapat teruraikan dan terselesaikan."


Parosil bangga karena beberapa waktu lalu mendapat kunjungan dari rektor Universitas Lampung (Unila), pada kunjungan tersebut rektor Unila mengapresiasi atas kualitas dan peningkatan pendidikan yang ada di Kabupaten Lambar Tentu meningkatnya kualitas pendidikan di Kabupaten Lambar ini tidak lepas dari semangat juang para siswa/siswi.(kf/lia) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages