Tim Safari Kormar Berikan Pencerahan Kepada Personel Brigif 4 Mar/BS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 26 September 2022

Tim Safari Kormar Berikan Pencerahan Kepada Personel Brigif 4 Mar/BS


Pesawaran, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS menerima Tim Safari Korps Marinir untuk memberikan penyuluhan, penerangan dan konsultasi permasalahan intelijen, personel, penegakan hukum, pembinaan mental kejuangan, psikologi dan kesehatan kepada seluruh prajurit Brigif 4 Mar/BS dan Pusat Latihan Pertempuran 8 Teluk Ratai yang berlokasi di Lampung, Senin, (26/9/2022).


Tim Safari tahun 2022 ini dipimpin oleh Asisten Personel (Aspers) Dankormar Kolonel Marinir Arif Handono S.A.P., M.A.P. dengan membawa Tim Safari yaitu Asintel Dankormar, Kolonel Marinir Ena Sulaksana S.E., Kadisprov Kormar Kolonel Marinir Edward Zaldy, Kadiskum Kormar Kolonel Laut (KH) Alim Gunawan S.H., Kadiskes Kormar Kol Laut (K) dr. Sujoko Purnomo Sp.B, Kasubdisbintal Disminpers Kormar Letkol Laut (KH) Syukriadinata R., S.Ag.,dan Kasijuang Subdisbintal Disminpers Kormar, Kapten Laut (Kh) Gathot Himmawan S.Psi.


Dalam kegiatan safari tersebut, Aspers Dankormar menyampaikan kepada peserta tentang pembinaan personel sendiri, pembinaan keluarga, dan pengendalian diri dari segala hal yang bersifat menyalahi aturan kedinasan. Asintel Dankormar menyampaikan tentang kebijakan Dankormar tentang agar setiap prajurit menghindari dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang terindikasi pelanggaran disiplin dan melanggar hukum pidana seperti illegal lodging, penyalahgunaan narkoba dan asusila (LGBT). Bidang Dismimpers Kormar menyampaikan tentang pentingnya melengkapi administrasi dan kelengkapan lainnya di bidang personalia. Selanjutnya Kadiskum Kormar menyampaikan tentang hukum dan pasal-pasal yang sesuai aturan hukum yang berlaku di satuan Korps Marinir. Kadiskes Kormar menyampaikan tentang pentingnya menjaga kesehatan setiap pribadi dan disiplin rutinitas melaksanakan uji pemeriksaan kesehatan (Urikes), sehingga komandan satuan bisa menjaga dan mengetahui kesiapan tempur satuanny masing-masing.


Hadir dalam kegiatan tersebut Danbrigif 4 Mar/BS, Kol Mar Harry Indarto S.E., M.M., Wadan dan Perwira Staf Brigif 4 Mar/BS, Danyonif 7 Marinir Letkol Mar Mario Steven, Danyonif 9 Mar Mayor Mar Piski Ade Putra, Danpuslatpurmar-8 Teluk Ratai Mayor Mar Fuzi Nugraha serta seluruh peserta prajurit Brigif 4 Mar/BS. Kegiatan tersebut sesuai dengan Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Marogono S.E., M.M yaitu Pembangunan SDM TNI AL yang unggul.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages