Bupati Dewi Hadiri Pengajian dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 27 Oktober 2022

Bupati Dewi Hadiri Pengajian dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Dewi Handajani Hadiri acara pengajian dalam rangka maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H tahun 2022 dan peresmian MTs An Nazar Limau bertempat dihalaman Sekolahan MTs Pekon Badak Kecamatan Limau, Kamis(27/10/2022). 


Hadir dalam acara tersebut Bapak Ustadz Khoirotu Alkahfi Qurun, S.Ag, M.Ag,Dosen Institut Agama Islam An-Nur Lampung), Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Camat dan Uspika Kecamatan Limau, Kepala Pekon dan Aparat Pekon Badak, Kepala Sekolah SMK dan MTs An-Nazar Limau, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, para Jama’ah Pengajian dan para siswa-siswi MTs dan SMK An-Nazar.


Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan Saya ucapkan terima kasih, kepada panitia acara yang telah menyelenggarakan pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H., yang bertujuan guna meningkatkan iman dan takwa kita semua yang hadir pada kesempatan ini.


Wabil khusus ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Ustadz Khoirotu Alkahfi Qurun, S.Ag, M.Ag, yang telah berkenan mengisi Pengajian ini, Semoga dengan siraman rohani yang nanti Bapak Ustadz sampaikan, bisa lebih menyejukkan hati kami dan membawa keberkahan bagi daerah yang kami cintai ini. 


Dalam momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, saya berharap berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT., sekaligus dapat kita jadikan sebagai momentum untuk merenungkan kembali nilai-nilai kehidupan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW,yaitu meneladani sikap, perilaku dan budi pekerti beliau yang penuh keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang perlu kita implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Nabi Muhammad SAW, yang telah dibekali dengan sifat kenabiannya yakni : Sidiq-Amanah, Tabliq dan Fatonah, diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak, membangun hidup dan kehidupan yang lebih baik dengan penuh ke-imanan dan ketaqwaan, guna mewujudkan masyarakat, bangsa dan negara yang Akhlakul Karimah, melalui ajaran Agama Islam.


Pada kesempatan yang penuh barokah ini juga dilaksanakan Peresmian MTs An-Nazar Limau, saya sangat gembira dan bahagia karena ini merupakan bentuk kepedulian komponen masyarakat dalam hal ini yayasan An-Nazar turut berpartisipasi terhadap pembangunan pendidikan dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia yang lebih maju dan unggul, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT., menjadi insan madani yang mampu bertahan dalam segala cobaan, serta mampu bersaing dalam kompetisi global. Semoga MTs An-Nazar Limau ini semakin berkembang dan maju, keberadaannya memberikan manfaat dan maslahatan bagi umat serta masyarakat luas.


Pemerintah juga tidak main-main dalam menggalakkan pendidikan, terbukti dari adanya salah satu peraturan yang mengatur tentang pendidikan.



Peraturan tersebut tertuang dalam UUD 1945 pasal 31 ayat (1) 

disebutkan bahwa : Tiap-tiap warga negara berhak mendapatkan pengajaran; ayat (2) Pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakan satu sistem pengajaran nasional yang diatur dengan undang-undang. 


Dari penjelasan pasal ini pemerintah memberikan petunjuk bahwa pemerintah mendapatkan amanat untuk menjamin hak-hak warga negara dalam mendapatkan layanan pendidikan, selain itu pemerintah juga berkewajiban untuk menyelenggarakan satu sistem pengajaran nasional.


Dalam hal peningkatan kualitas pendidikan, Kita berharap Madrasah dapat menjadi sekolah unggulan yang diminati masyarakat, bukan lagi sebagai sekolah pilihan kedua bagi anak-anak yang tidak diterima di sekolah umum, Semua itu semata￾mata dilakukan agar ke depan Madrasah semakin unggul dan bersaing dengan sekolah-sekolah favorit yang setara.


Saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa menjaga suasana yang aman dan sejuk di Kabupaten Tanggamus  ini, menjaga kebersamaan dan kekompakan sehingga sinergitas terjalin demi suksesnya berbagai program pembangunan yang kita laksanakan dalam rangka mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan kita dan masyarakat Bumi Begawi Jejama khususnya pembangunan dunia pendidikan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages