Penuh Khidmat, Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 18 Oktober 2022

Penuh Khidmat, Prajurit Brigif 4 Mar/BS Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


Pesawaran,Harian Koridor.com-Dalam rangka memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Brigif 4 Marinir/BS melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Al-Bahrie Desa Piabung, Kec. Padang Cermin, Kab. Pesawaran, Lampung. Senin (17/10/2022).


Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran surat Al Ahzab ayat 21-22 yang dibacakan oleh Serda Marinir Suyanto serta pembacaan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, kemudian dilanjut dengan sambutan Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto S.E., M.M.


Dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta untuk menambah keyakinan kita kepada ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW. 


"Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga hendaknya kita semua bisa meneladani kehidupan-Nya dalam melaksanakan tugas kita sehari-hari, sangat tepat dengan tema maulid Nabi Muhammad SAW pada tahun ini “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW Dalam Kehidupan Sehari-hari,“ pungkasnya.


Sementara itu, dalam tausiyah yang disampaikan oleh Ustad Priyanto mengatakan sangat senang dan bangga bisa bertausiyah di Masjid Al-Bahrie Desa Piabung bersama dengan keluarga Besar Brigif 4 Marinir/BS.


"Bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah bulan mulia dimana pada bulan ini Nabi kita dilahirkan, oleh karena itu kita sebagai umatnya harus bergembira dan merayakan bulan kelahiran Baginda Rasulullah SAW dan mengisinya dengan hal-hal yang positif, seperti memperbanyak Shalawat dan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya. Diharapkan dengan dilaksanakannya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW untuk mengikuti sunah-sunahnya dan dapat menerapkannya didalam menjalankan tugas sehari-hari dilingkungan masyarakat,” ujar Ustad Priyanto selaku penceramah.


Kegiatan acara tersebut sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M yakni Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages