Riana Hadiri Pertemuan Regional I Unit UUD PMI 2022 se-Semutera - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 26 Oktober 2022

Riana Hadiri Pertemuan Regional I Unit UUD PMI 2022 se-Semutera


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal, menghadiri Pertemuan Regional I Unit Donor Darah (UDD) PMI Tahun 2022 se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta, bertempat di Hotel Emersia, Selasa (25/10/2022).


Kegiatan tersebut mengambil tema 'Penguatan Aspek Konsolidasi UDD PMI Untuk Peningkatan Kuantitas dan Kualitas Pelayanan Darah' . 


Riana Sari Arinal, dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada PMI Pusat,  sekaligus apresiasi serta penghargaan yang tinggi  kepada PMI Pusat yang telah mempercayakan Penyelenggaraan Pertemuan Regional I UDD se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta di Provinsi Lampung.


 "Terimakasih telah mempercayakan Penyelenggaraan Pertemuan Regional di Provinsi Lampung, Ini merupakan kebanggan bagi kami  PMI Provinsi Lampung," ungkapnya. 


Dalam kesempatan ini juga Riana Sari Arinal  melaporkan beberapa kegiatan prioritas yang telah dilaksanakan PMI Provinsi Lampung diantaranya : SIGER Donor Darah (Saatnya Ikut berGErak untuk Rakyat yang membutuhkan) termasuk pendonor pemula dengan PMI goes to school;  SIGER Pelayanan Sosial berupa bantuan dana untuk pengobatan dan alat kesehatan bagi mereka yang tidak mampu dan sakit. 


Kemudian Rumah Singgah SIGER sebagai bantuan akomodasi bagi masyarakat tidak mampu dari luar Kota Bandar Lampung yang sakit akan berobat di Bandar Lampung;   Pelayanan Ambulans dan Mobil Jenazah secara gratis. 


Selanjutnya persiapan Pelayanan Hemodialisa dan Thalesmia yang terintegrasi dengan UDD Pembina Provinsi Lampung dan Program Sekolah Sehat, Aman dan Hebat (SAHABAT), Vaksinasi Covid-19, Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi, Pembinaan Relawan, Kesiapsiagaan Aksi Masyarakat serta Penanggulangan Bencana.


Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, Riana Sari Arinal berharap dapat menjadi wadah silaturahmi juga dapat berfungsi sebagai jembatan penghubung untuk saling tukar menukar informasi antara kita semua.


Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bidang Pengembangan UDD PMI Pusat dr. Linda lukitari Waseso, Kepala Unit Donor Darah Pusat dr. Ria Syafitri, Plt. UDD Pembina PMI Provinsi Lampung dr. Mars Dwi Tjahyo, Kepala UDD Regional I se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta, Kepala UDD Regional I se-Sumatera, Banten dan DKI Jakarta, Pengurus PMI Provinsi dan Kabupaten serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Provinsi Lampung.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages