Kadisos Lampung Apresiasi Tagana Lampung, Serahkan Bantuan HT dan Perlengkapan Kerja - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 04 November 2022

Kadisos Lampung Apresiasi Tagana Lampung, Serahkan Bantuan HT dan Perlengkapan Kerja


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, didampingi Kabid Linjamsos Yulya Elva, menyerahkan bantuan alat telekomunikasi HT dan perlengkapan lapangan untuk Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Provinsi Lampung. Penyerahan berlangsung di Aula Dinsos Lampung, Jumat (4/11/2022).


Dalam kesempatan itu, Kadis Sosial Aswarodi menyampaikan apresiasinya kepada para anggota Tagana Lampung, yang selalu hadir membantu warga disetiap terjadinya bencana.


“Tagana sudah membumi, siapa yang tak kenal Tagana, dari pusat sampai daerah, presiden, gubernur, bupati, walikota, sampai kepala desa kenal. Terkenal karena perbuatan baiknya, jadi keberadaan Tagana sangat dirasakan manfaatnya,” ujar Kadis.


Kadis menambahkan, bukan hanya karena terjadi bencana alam, mungkin dari langkah pergaulan yang baik di masyarakat, juga turut membantu dalam mengantisipasi bencana.


Untuk itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memandang perlu mensuport teman-teman Tagana, terbukti dari adanya bantuan yang saat ini diberikan serta dalam audensi yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Walau tak terlalu besar namun bantuan tersebut diharapkan dapat mendukung kerja-kerja teman-teman Tagana, yang keberadaannya sangat dibutuhkan dan dinanti-nanti.


Terjadinya bencana alam dadakan peran Tagana sangat luar biasa. Dalam bulan-bulan ini intensitas bencana banjir luar biasa hampir seluruh, disitu wajah Tagana ada dilokasi.


“Saya dapat laporan cepat dari Tagana, Kejadian setengah jam sudah dapat laporan, rumah kebakaran, bencana alam, detail dilaporkan Tagana melalui Korwil. Hal itu juga mendapat apresiasi dari Gubernur. Tetap semangat mengabdi di masyarakat dalam hal penanggulangan bencana,” tutup Kadis.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages