Bupati Dewi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-49 di Kabupaten Mesuji - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 04 Desember 2022

Bupati Dewi Hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-49 di Kabupaten Mesuji


Mesuji,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani beserta jajaran, menghadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022, di Alun Alun Simpang pematang Kabupaten Mesuji, Sabtu Malam Minggu (03/12/22).

MTQ dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, serta dihadiri oleh, Anggota DPR RI Yanwar, Forkopimda, Jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah se-Provinsi Lampung, Ketua MUI Provinsi Lampung, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Ketua LPTQ Provinsi Lampung, para Bupati dan Walikota se-Provinsi Lampung, Dewan Hakim, Pengawas, serta Kafilah MTQ Kabupaten Kota se-Provinsi Lampung, para camat Mesuji dan para kepala pekon mesuji, para tokoh masyarakat dan masyarakat mesuji para pimpinan redaksi pers dan rekan rekan pers. 

Gubernur Arinal dalam sambutannya menyampaikan bahwa MTQ bukan hanya sebagai ajang kompetisi, melainkan sebagai wahana silaturahmi dan sharing para pencinta Al-Qur’an dalam pengembangan pembacaan Al-Qur’an, penghafalan, penulisan, pemahaman dan penyebaran isi kandungan didalam Al-Qur’an, dan kita tingkatkan dalam kegamaan dan saya meng apresiasi atas kehadiran para agama lain seperti agama Hindu, agama Kristen dan agama lain bahwa itu semua menunjukkan kerukunan agama 


"Saya berpesan kepada seluruh dewan hakim dan tim pengawas agar dapat melaksanakan tugas dengan jujur, adil dan amanah, dan semoga MTQ yang tengah kita hadiri dalam acara  pembukaannya ini dapat memberikan kedamaian dan kesejukan bagi masyarakat di kabupaten Mesuji," ucap Gubernur.


Pembukaan MTQ ditandai dengan melepas busur panah oleh Gubernur didampingi undangan yang hadir.


Terpisah, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani menyampaikan selamat berkompetisi dan berjuang dalam Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi Lampung ke-49 Tahun 2022, khususnya kepada para Kafilah Kabupaten Tanggamus. 


"Semoga dapat memberikan hasil yang terbaik dan membanggakan Kabupaten Tanggamus," ucap Bupati. 


Ditambahkan Kabag Kesra Pemkab Tanggamus Heri Mahbi, Kabupaten Tanggamus selama ini telah mampu mempertahankan gelar juara umum MTQ Tingkat Provinsi Lampung, yakni sebanyak 5 kali berturut-turut sejak MTQ ke 44. 


"Insya Allah Tanggamus mampu mempertahankan gelar tersebut dengan kembali meraih Juara Umum MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Lampung kali ini," harapnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages