Danyonif 7 Marinir Berikan Materi Kepimpinan Kepada Mahasiswa UTI Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 04 Desember 2022

Danyonif 7 Marinir Berikan Materi Kepimpinan Kepada Mahasiswa UTI Lampung


Pesawaran,Harian Koridor.com-TNI AL, Kormar (Brigif 4 Marinir/BS)-Komandan Batalyon infanteri 7 Marinir Letkol Mar Alex Zulkarnain, S.E., M.Tr.Opsla memberikan materi kepemimpinan secara langsung kepada Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesai (UTI) di Pantai MEP Brigif 4 Mar/ BS Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. Minggu (04/12/2022).


Kegiatan ini mewakili Komandan Brigade Infanteri 4 Mar/ BS Kolonel  Mar Bob Osianto Siregar, S.E.,M.M, untuk mengisi Jam Kepemimpinan yang merupakan bagian dari kurikulum semester Mahasiswa UTI. Kegiatan bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air, meningkatkan kerjasama antar sesama mahasiswa dan membangun pribadi yang tangguh serta berwawasan luas. 


Danyonif 7 Marinir menyampaikan beberapa poin tentang kepemimpinan yaitu selalu mengisi untuk menjadi pemimpin yang hebat, membuat Informasi yang baik dan benar, loyalitas terhadap atasan, mengasah bakat serta memotivasi diri agar menjadi lebih baik.


Letkol Alex menyampaikan bahwa "pada dasarnya karakter kepemimpinan menentukan peningkatan kemampuan berfikir, dan kepemimpinan itu adalah seni untuk mempengaruhi orang lain agar mengikuti kehedak kita atau tujuan dari pada apa yang diinginkan oleh kita. Setiap manusia itu sudah dilahirkan menjadi seorang pemimpin, minimal adalah pemimpin bagi diri nya sendiri, bagaimana mungkin seorang pemimpin dapat memimpin orang lain apabila tidak bisa memimpin dirinya sendiri".


Kegiatan ini merupakan implementasi dari perintah Harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages