Pemerintah Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong Distribusikan BLT-DD Sekaligus MusrenBang Pekon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 26 Desember 2022

Pemerintah Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong Distribusikan BLT-DD Sekaligus MusrenBang Pekon


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon Sukananti Kecamatan Way Tenong,kabupaten Lampung Barat, mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke IV Periode Desember, kepada 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),Sekaligus Musrenbang Pekon serap aspirasi masyarakat Senin, (26/12/2022)


Hadir dalam penyerahan yang dilaksanakan di balai pekon setempat tersebut di hadiri langsung oleh Camat Kecamatan Way Tenong Nowo Wibawono M.Pd., kasi PMP., Peratin alfi Yulizon, Pendamping Desa, bersama Pendamping Lokal Desa (PLD) jajaran aparatur pekon, ketua dan anggota LHP, Bhabinkantibmas, Bhabinsa dan seluruh KPM.


Dalam sambutannya camat yang diwakili kasi PMP menegaskan untuk penerima BLT-DD 2023, mengalami pengurangan yang cukup signifikan, sesuai dengan regulasi dari kementerian Desa PDTT.


“Tahun 2023 BLT-DD di gulirkan besaran maksimal 25 persen, dengan penerima keluarga miskin ekstrim kriteria keluarga dengan anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis, dan keluarga tunggal lanjut usia.


Artinya di tahun ini BLT-DD di gulirkan oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten hingga kepekon maksimal 40 persen, namun di tahun depan akan berkurang, sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku,” tegasnya.


Sementara Peratin Alfi berpesan agar bantuan dimanfaatkan tepat guna sebagaimana tujuan dari program tersebut untuk kebutuhan rumah tangga seperti sembako atau yang mendesak lainnya.


“Alhamdulillah pekon Sukananti dengan tersalurkannya BLT-DD ini, tuntas sudah tanggung jawab pemerintah pekon untuk tahun 2022, dan untuk tahun yang akan datang kita masih menunggu petunjuk dan arahan pemerintah pusat. 


Dalam kesempatan yang sama Pekon Sukananti Sekaligus melaksanakan kegiatan Musrenbang tingkat pekon, Dalam sambutannyanya Camat Way tenong mengatakan,” Musrenbang pekon ini banyak sekali manfaatnya bagi pembangunan pekon itu sendiri dan hal tersebut akan terwujud apabila masyarakat menggusulkan apa kebutuhan pembangunan yang ada di dusunnya, dan bagi Kelompok Tani wajib juga mengusulkan apa pun kebutuhan atau bantuan untuk kemajuan kelompok taninya,” ucap Camat.


Camat juga menambahkan, kepada masyarakat penerima BLT tahap terakhir tahun ini, seperti yang sering saya katakan kepada penerima BLT di pekon-pekon lainnya yaitu pergunakan uang tersebut dengan sebaik-baik, tambahnya.


Setelah acara Musrenbang di tutup dengan doa dan saling berjabatan tangan menandakan erat tali persaudaraan di antara semua lapisan masyarakat Pekon Sukananti kecamatan way tenong.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages