Pj. Bupati Lambar Nukman Resmi Dilantik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 18 Desember 2022

Pj. Bupati Lambar Nukman Resmi Dilantik


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Penjabat (PJ) Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Nukman M.M secara resmi di lantik Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Hj. Chusnunia Chalim, S.H., M.Si., M.Kn., Ph.D, bertempat di Gedung Balai Keratun Bandar Lampung, Minggu 18/12/2022.


Jabatan Pj Bupati Lambar resmi disandang Sekretaris Daerah (Sekda) Nukman menggantikan H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin atau yang biasa dikenal dengan sebutan (PM) yang berakhir masa jabatannya pada tanggal 11 Desember 2022 lalu.


Pelantikan menandai berakhirnya masa kerja Bupati dan Wakil Bupati Lambar periode 2017-2022. Selain itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Partinia Parosil Mabsus dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Gurti Mad Hasnurin. 


Nukman dilantik menjadi Pj Bupati Lambar berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) No : 100.2.1.3-6269 tahun 2022 per tanggal 12 Desember 2022 tentang pengangkatan Penjabat serta pelantikan dan pengambilan sumpah Bupati Lambar. 


Disaksikan langsung oleh anggota DPR-RI Drs. Mukhlis Basri, Wakapolres Lambar Kompol Robi B Wicaksono SH, Ketua DPRD Lambar Edi Novial,S.Kom, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Para Camat. 


Dalam sambutannya Wagub Chusnunia Chalim mengatakan dinamika pergantian kepala daerah harus disikapi dengan bijak dengan tetap menjaga stabilitas dan kondisi daerah, penguatan konslidasi internal maupun eksternal,  institusi pemerintah di Daerah, pelayanan publik serta menyelesaikan target pembangunan yang telah direncanakan. 


Karena menurut Wagub kemajuan perkembangan Kabupaten Lambar selama ini merupakan buah karya kerja keras dari H. Parosil Mabsus dan Wakilnya Drs. H. Mad Hasnurin yang telah purna tugas pada 11 Desember 2022 lalu. 


Chusnunia Chalim mengapresiasi kinerja Parosil Mabsus da Mad Hasnurin yang selama ini sudah mengabdikan diri, mencurahkan jeri payah untuk memajukan Lampung Barat selama lima (5) tahun.


"Untuk Pj Bupati Lambar yang baru saja dilantik, saya minta supaya untuk segera dapat menyesuaikan diri mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna melanjutkan tata  kelola kepemerintahan sesuai dengan peraturan yang berlaku sesuai dengan tugas dan pungsi saudara," pintanya. 


Selain itu, ia berpesan kepada Nukman agar kedepannya terus menjalin sinergiritas kepada stackholder guna melanjutkan program yang telah disusun dengan mengedepankan prinsip akuntabilitas, keterbukaan,  partisipatif, efektif serta berpihak dengan kepentingan masyarakat. 


Wagub menjelaskan salah satu tugas Pj Bupati yakni mempasilitasi persiapan pelaksanaan pemilu, pilkada tingkat Kabupaten tahun 2024 mendatang serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (PNS). 


"Pj. Bupati yang baru saja di lantik ini tugasnya istimewa akan melewati masa-masa yang tidak mudah terutama pemilu bersamaan dengan pilpres serta pilkada serentak," Sebut Wagub


"Hal tersebut merupakan pengalaman pertama kalinya untuk Indonesia, maka dari itu tugasnya tidak mudah terutama mengenai ketertiban dan keamanan," Sambungnya.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages