75 Anggota PPK Resmi Dilantik, Anggota PPK Lambar Harus Jujur dan Adil, Pesan Plh Sekda Adi Utama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 04 Januari 2023

75 Anggota PPK Resmi Dilantik, Anggota PPK Lambar Harus Jujur dan Adil, Pesan Plh Sekda Adi Utama


Lambar,Harian Koridor98.com-Dalam menjalankan amanah yang dipercayakan, setiap angota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) harus bersikap jujur ​​dan adil, sebab sikap tersebut merupakan salah satu kunci sukses penyelenggaran Pemilu serentak yang akan digelar tahun 2024 mendatang. 


Terlebih, dikatan Adi Utama 75  peserta PKK perwakilan dari 15 Kecamatan yang ada di Lampung Barat (Lambar) telah dilakukan pengambilan sumpah. 


Pesan tersebut disampaikan Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Lambar Drs. Adi Utama saat menghadiri sekaligus meyaksikan langsung Pelantikan dan orientasi tugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Lampung Barat pada pemilihan umum serentak tahun 2024 mendatang yang berlangsung di Aula Sudirman Kodim 0422 LB, Rabu 04/01/2023. 


Yang turut dihdiri ketua Forkopimda, Anggota Komisi Pemilihan Umum KPU Provinsi Lampung Divisi Hukum WARSITO, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Barat REDY KENNEDY, M.IP dan Camat


Menurut Adi Utama, PPK merupakan perangkat yang sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan pemilu, oleh karena itu dirinya meminta kepada seluruh peserta harus bekerja profesional. 


" Saya harap peserta PPK dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya agar pelaksaan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang berjalan dengan sukse," Harap Adi Utama. 


Selain itu ia juga mengingatkan anggota PPK supaya bisa memberikan perhatian yang sama dengan semua peserta pemilu dengan menjunjung sikap jujur dan adil. 

     

"Mari kita bersama-sama menjunjung tinggi azas pemilu jujur adil, rahasia dan penuh nilai keberkahan, agar terwujud pemilu yang aman dan damai," Kata Adi Utama. 


Dalam kesempatan itu juga, Adi Utama meminta kepada pihak kepolisian agar dalam pelaksanaan pemilu 2024 mendatang dapat menjdi salah satu pengamanan. 


"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lambar berharap pihak kepolisian turut serta dalam mengamankan jalannya pemilu tahu 20224 mendatang," Ujarnya. 


Sementara, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lambar Arif Sah berharap peserta PPK dapat melaksanakan tugas secara amanah dan bertanggung jawab. 


"Selain itu saya berharap agar seluruh PPK yang telah dilantik pada hari ini agar dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal dan sesuai dengan aturan yang berlaku,"  Kata dia. 


Kemudian dirinya juga berpesan agar PPK mengikuti kegiatan Pembekalan Materi yang akan dilaksanakan secara baik dan maksimal. 


"Pembekalan ini nantinya akan bermanfaat dalam melaksanakan tugas untuk penyelenggaraan pemilihan umum di tingkat Kecamatan," Pungkasnya.(lia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages