Anggota DPRD Tanggamus Apri Wasa Serap Aspirasi Masyarakat Di Dapil VI - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 11 Januari 2023

Anggota DPRD Tanggamus Apri Wasa Serap Aspirasi Masyarakat Di Dapil VI


Kelumbayanbarat, Harian koridor.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanggamus dari Daerah Pemilihan (Dapil) VI, Apri Wasa, S.Pt menggelar jaring aspirasi (Reses) I masa persidangan I Tahun 2022.

Dalam reses yang dilaksanakan sejak tanggal 19 hingga 24 Desember 2022 lalu, digelar disejumlah lokasi yakni di pekon Batu Patah, Purwosari, Merbau, Sidoharjo, Marga Mulya dan pekon Lengkukai di Kecamatan Kelumbayan Barat, dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat baik tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda.

Masa reses merupakan masa penting, yang sejatinya secara fungsional sebagai sarana menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban penting bagi setiap anggota DPRD dalam menjaring informasi. Dimana didalamnya diisi dengan dialog interaktif antara masyarakat dan para wakil rakyatnya. Yang artinya, saran dari masyarakat ditingkat bawah, diteruskan ke pemerintah kabupaten Tanggamus, hingga proses penyaluran aspirasi.

Dalam reses yang dilaksanakan oleh Apri Wasa, politisi dari partai keadilan sejahtera (PKS) dari hasil dialog bersama, mengemuka persoalan peningkatan infrastruktur, bantuan sosial kemasyarakatan, bantuan pendidikan hingga permintaan sarana olahraga.

Yang dimana untuk usulan pembangunan dan perbaikan sarana infrastruktur diantarannya, masyarakat menginginkan adanya pembangunan jembatan yang melintasi sungai untuk menghubungkan dua pedukuhan. Disamping itu juga mereka menginginkan adanya perbaikan tanggul yang longsor di sungai tersebut, pembangunan  Jalan MTS, perbaikan jalan  dari desa menuju jalan utama agar mempermudah warga dalam mengangkut hasil pertanian.

Sementara untuk usulan sarana pendidikan, bantuan sosial dan lainnya yakni, masyarakat meminta dukungannya dalam hal pendidikan ditingkat perguruan tinggi yang ada di Kelumbayan Barat baik beasiswa dan pembangunan gedung sarana prasarana pendidikan. Meminta bantuan untuk team voly wanita dan meminta bantuan sosial bagi warga lanjut usia (Lansia) yang tidak memiliki identitas.


“Kami sangat beterima kasih atas kehadiran Apri Wasa di tengah-tengah masyarakat untuk memfasilitasi dengan pemerintah daerah supaya segera merealisasikan aspriasi masyarakat,” ujar Yuli Kristina, salah seorang perwakilan warga setempat dalam dialog reses.


Semantara Apri Wasa dalam menaggapi usulan dari warga tersebut, menyatakan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaga DPRD Tanggamus.


“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam musrembang tingkat desa, kecamatan hingga ke tingkat kabupaten. Yang tentunya dilihat dari skala prioritas,” katanya.


Apri berjanji bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan meminta kepada Pemkab Tanggamus untuk dapat mempreoritaskan usulan para warga tersebut. “Saya ucapan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah berkenan menyampaikan aspirasinya. Intinya, semua aspirasi yang masuk akan kami tampung, kami juga selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi warga demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” jelasnya. (adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages