Sekdaprov Lampung Buka Musyawarah Kerja PMI Provinsi Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 13 Februari 2023

Sekdaprov Lampung Buka Musyawarah Kerja PMI Provinsi Lampung


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Sekretaris Daerah Provinsi Lampung,  Fahrizal Darminto membuka acara Musyawarah Kerja  (Mukerprov) PMI Provinsi Lampung dan Kick Off JUMBARA Palang Merah Remaja Tingkat Nasional IX Tahun 2023 di Hotel Emersia, Senin (13/2/2023).


Agenda musyawarah kerja PMI Provinsi Lampung, bertujuan sebagai refleksi kinerja dan mengevaluasi kegiatan yang  dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya sekaligus menjadi wadah untuk membahas rencana kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan.


Sekertaris Daerah Fahrizal Darminto sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Mukerprov dan dukungan kerjasama Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.


"Apresiasi kami sampaikan kepada PPNI Provinsi Lampung, atas komitmen dan dukungannya, semoga kerjasama dengan PMI untuk melanjutkan misi kemanusiaan dapat berjalan semakin baik," ucap Fahrizal Darminto.


Selanjutnya Fahrizal menyampaikan bahwa Musyawarah Kerja ini merupakan musyawarah pertama yang dilaksanakan dalam kepengurusan di Provinsi Lampung dan yang pertama dilaksanakan secara langsung setelah pandemi COVID-19. 


PMI Provinsi Lampung terus bergerak dengan kegiatan SIGER Donor Darahnya, Rumah Singgah, bantuan kursi roda dan biaya pengobatan, Pelayanan ambulance dan mobil jenazah gratis serta kegiatan kemanusiaan lainnya.


Dalam kesempatan tersebut, Fahrizal Darminto menyampaikan beberapa hal yang masih menjadi tantangan sekaligus peluang bagi PMI di Provinsi Lampung, agar menjadi bagian penting dalam pembahasan musyawarah, antara lain :


1. Kesiapsiagaan dan Penanggulangan Bencana (Mitigasi bencana, peningkatan kapasitas dan pengelolaan relawan, serta penyediaan perbekalan dan bantuan) ;

2. Pelayanan Transfusi Darah (Bagaimana menjamin ketersediaan darah, memasyarakatkan pendonor sukarela, manajeman UDD yang profesional dan transparan); 

3. Pelayanan Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat; 

4. Manajemen organisasi (koordinasi dengan pemerintah daerah, transparansi keuangan, donatur dan sponsor) 


Pada tanggal 2- 10 Juli 2023 Provinsi Lampung diberi amanah dan kepercayaan oleh PMI   Pusat  menjadi Tuan Rumah penyelenggaraan JUMPA BAKTI GEMBIRA (JUMBARA) PMR KE-IX TINGKAT NASIONAL, yang akan dihadiri oleh lebih dari 3000 orang yang dipusatkan di Kabupaten Lampung Selatan.


Oleh karenanya dukungan  seluruh PMI Kabupaten/Kota dan semua pihak sangat diperlukan guna suksesnya penyelenggaraan kegiatan.


Ini merupakan saat yang tepat untuk lebih mengenalkan Provinsi Lampung dengan semua kekayaan alam dan budayanya, dan yang terpenting semoga dengan kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi peningkatan ekonomi masyarakat secara keseluruhan. 


Dalam rangkaian acara Muskerprov ini dilakukan pula penandatanganan MoU antara PPNI dan PMI Provinsi Lampung.


Turut hadir dalam acara Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Kepala BPBD, Kadis PP dan PA, Kadis Kesehatan, Kadis PSDA, Kadis Sosial, Direktur RSUDAM, Sekdis Pendidikan dan Kebudayaan, Sekdis Pemdes dan Transmigrasi, Wadir Keperawatan, Pelayanan dan Penunjang Medik RSUDAM.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages