Bupati Dewi Lauching Kegiatan Sekolah Cerdas, Inovatif dan Asyik - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 08 Maret 2023

Bupati Dewi Lauching Kegiatan Sekolah Cerdas, Inovatif dan Asyik


Tanggamus,Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Mengahdiri Serta Melaunching Kegiatan Sekolah CERIA (Cerdas, Inovatif dan Asyik) dan Launcing ASIK (Anak Sekolah Ingin Kuliah) di Kabupaten Tanggamus Tahun 2023. Di SMP Negeri 1 Gisting, Pekon Gisting Bawah Kecamatan Gisting. Rabu 8/3/2023.

Hadir juga dalam kegiatan Sekda Kab. Tanggamus Drs. Hamid Heriansyah Lubis, Asisten II Bidang Ekobang Sukisno, Asisten III Bidang Administrasi Jonsen Vanesa, Kemendikbud RI diwakili Kepala BPMP Provinsi Lampung Drs. Johan Ahmadi, Kapolres Tanggamus diwakili Kabag SDM Kompol Inderi, Dandim 0424/Tanggamus diwakili Danramil 424-04/Tlp. Kapten Inf Juliani Abri, Ketua DPRD Kab. Tanggamus diwakili Sekretaris Dewan Sabaruddin, Kajari Tanggamus diwakili JPU Imam Yudha Nugraha, Kepala PN Kab. Tanggamus diwakili Sekretaris Arip Adhani, Kepala PA Kab. Tanggamus diwakili Wakil Ketua Roli Wilpa, Kepala Bank Lampung Cab. Tanggamus Feriansyah Kaisar, Kacabdin Wilayah II Disdik Prov. Lampung Sunardi, Kepala Sekolah SMPN 1 Gisting Sunarmi, Ketua Baznas Tanggamus Hi. Ibnu Nizar, Staf Ahli Bupati Kab. Tanggamus, Para Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Camat jajaran Kabupaten Tanggamus, Uspika dan Kepala Pekon  se-Kecamatan Gisting, Para Kepala Sekolah Se-Kabupaten Tanggamus, Perwakilan Guru dan Siswa-Siswi Sekolah SD, SMP dan SMA Gisting.


Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajan dalam sambutan nya, Dengan ada nya program sekolah CERIA ini mudah mudahan ini akan menjadi komitmen kita bersama untuk bisa bisa lebih meningkatkan lagi bagaimana kualitas pendidikan di kabupaten tanggamus pada khusus nya dan mudah mudahan program sekolah CERIA ini agar bisa di repoti di daerah daerah lain nya sehingga kita bisa saling mendukung, mensuport dan memberikan semangat untuk kemajuan dunia pendidikan bangsa dan negara karna sumber daya manusia adalah penentu untuk kemajuan bangsa dan negara.


Lanjut bupati, Dengan ada nya program sekolah CERIA ini kita mempasilitasi, tapi se kali lagi butuh komitmen dan ini bukan merupakan suatu hal yang mudah , SMPN 1 ini menjadi salah satu sekolah unggulan yang akan menjadi percontohan, maka kita juga akan terbuka apa bila ada dari pihak sekolah sekolah yang lain nya yang akan datang untuk melihat bagaimana bagai mana program dari sekolah nya dan bagaimana sarana prasarana serta antusiasme dari para guru nya, anak anak  peserta didik nya, termasup juga dari semua pihak juga termasup para wali murid nya dan ini lah yang yang merupakan program sekolah CERIA bagaimana kita bisa menghadirkan proses belajar mengajar yang menyenangkan yang membuat anak anak nyaman dan berkembang dan berprestasi di bidang akademik. 


Dimana program bapak menteri pendidikan kita adalah kurikulum merdeka belajar. "Artinya kita berikan kesempatan seluas-luasnya pada anak-anak  untuk dapat berprestasi,  untuk dapat mencapai target-target maksimal yang bisa diraihnya.  Sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. 


Bukan hanya anak-anak yang berprestasi dibidang akademik saja yang pintar,  tapi mungkin ada juga anak-anak kita yang bisa berprestasi di bidang olahraga, seni , dan lain-lainnya yang juga patut kita dorong sehingga anak-anak kita bisa memberikan kontribusinya untuk kemajuan bangsa dan negara sesuai dengan kemampuan dan juga bidang yang mereka kuasai.


Selanjutnya bupati juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersusah payah bersama-sama  menyiapkan program Asik Anak sekolah ingin kuliah melalui gerakan Rp 10 ribu / bulan. 


Launching program asik  ini semacam program untuk keiklasan dan juga kesadaran kita untuk anak-anak kita yang membutuhkan Tanpa ada pemaksaan kepada siapapun untuk ikut dalam program Asik ini, tapi ini adalah himbauan untuk rekan-rekan yang terketuk hatinya dan ikhlas untuk menyisihkan sebagian rejekinya guna  memfasilitasi anak-anak kita yang berprestasi, tetapi kondisi keluarganya tidak mampu sehingga anak tersebut tidak harus putus harapannya.


Disini juga ada pendampingan dari kejaksaan untuk meminimalisir jika ada oknum-oknum yang akan memanfaatkan untuk kepentingan pribadi, mereka yang ingin memberikan bantuan dapat mentransfernya ke rekening bank Lampung atas nama Baznas Tanggamus Asik.


Kepala Badan Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Lampung, Johan Akhmadi mengatakan, sekolah Sebagai sektor pendidikan diharapkan juga bisa mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju dan kami melihat  program sekolah ceria di SMP N 1 Gisting ini sangat mulia sekali dan cukup lengkap.


Dengan adanya inovasi di dunia pendidikan seperti Sekolah Ceria (Cerdas, Inovatif dan Asyik) Sekolah Menengan Pertama Negeri (SMPN) 1 Gisting sebagai pilot atau percontohan sekolah yang dipelopori oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani. Dapat merubah kualitas dan kuantitas di Indonesia terkhusus di Kabupaten Tanggamus yang nantinya akan banyak di ikuti sekolah lain di seluruh Provinsi berjuluk Sang Bumi Ruwa Jurai.


Sekolah Ceria ini akan menjadi tombak awal peningkatan mutu pendidikan sehingga mampu mendongkrak tingkat pendidikan Indonesia di mata dunia. (*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages