Kajari Tanggamus Gelar Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 09 Maret 2023

Kajari Tanggamus Gelar Kegiatan Pembinaan dan Penyuluhan Hukum


Tanggamus,Harian Koridor.com-Kejaksaan Negeri Tanggamus melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan hukum pada Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Ibtidaiyah (Anggota KKM) di MTs Negeri 2 Tanggamus, Rabu (8/3/2023).


Hadir dalam giat tersebut antara lain, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Yunardi, S.H., M.H., Kepala Cab ang Kejaksaan Negeri Tanggamus diwakili oleh Kaur Pembinaan Aria Genta, Kepala Seksi Intelijen Kejak saan Negeri Tanggamus yang diwakili oleh Kasubsi Idpolsosbudhankam Budi Setiawan SP, S.H, Kepala Kan tor Kementrian Agama Kabupaten Tanggamus Dr. H. Mahmuddin Aris Rayusman, MPd.I, Ketua Forum Mad rasah Swasta Tanggamus Hajuli, M.Pd, Jaksa Fungsional pada Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Tanggamus Danu Poyo Utomo, S.H., Staf pada Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Tanggamus, para Kepala Sekolah Mad rasah Anggota KKm Mts sebagai peserta Pembinaan dan Penyuluhan Hukum Kepala Kepala Madrasah Tsana wiyah dan Madrasah Ibtidaiyah (Anggota-KKM) MTs Negeri 2 dan MIN 2 Tanggamus.


Kegiatan tersebut juga mengusung tema “Pembinaan dan Penyuluhan Hukum Kepada Kepala Sekolah Sebagai Tenaga Pendidik, Agar Dapat Membentuk Karakter Siswa/i Untuk Penerus Bangsa Dengan Berdasarkan 4 (Empat) Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara”.


Dalam penyampaiannya, Kajari Tanggamus Yunardi, S.H., M.H. yang dimaksud dengan 4 (Empat) Pilar Kehi dupan berbangsa dan bernegara ialah, Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.


“Program ini juga merupakan upaya Kejaksaan RI dalam meningkatkan kesadaran hukum kepada warga negara khususnya para Kepala Sekolah sebagai tenaga pendidik, untuk mengenalkan kepada para siswa terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Kajari.


Kajari Yunardi berharap, dengan adanya penyuluhan tersebut, para Kepala Sekolah dapat meneruskan dan memberikan pemahaman secara utuh di sekolahnya masing-masing.


Dengan penyuluhan ini, kami berharap agar para Kepala Madrasah atau Sekolah dapat berpegang teguh terhadap 4 Pilar Kebangsaan, agar dapat ditanamkan dalam pikiran dan perbuatan setiap masyarakat serta mampu berkontribusi positif dalam membangun bangsa dan negara di landasi cinta tanah air,” harapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages