Ketua DPRD Lamteng Pimpin Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Dan Pergantian Antar Waktu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 26 Maret 2023

Ketua DPRD Lamteng Pimpin Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Dan Pergantian Antar Waktu


Lamteng,Harian Koridor.com-DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji dan Penggantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sisa Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di Gedung Dewan setempat.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, didampingi Wakil Ketua II Firdaus Ali, serta para anggota Dewan dan Sekretaris DPRD Lampung Tengah beserta Jajarannya.

Nampak hadir pula Gubernur Lampung yang diwakili Kaban Kesbangpol Drs. M. Firdasa, M.Si., Wakil Bupati (Wabup) Ardito Wijaya,

para Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Kepala Bagian Pemkab Lamteng, Ketua KPU Lamteng, Camat Gunung Sugih, dan Jajaran Forkopimda Lampung Tengah, serta Ketua DPW Partai Nasdem Herman HN, dan Ketua DPD Nasdem Lamteng Miswan Rodi.


Ketua DPRD Lamteng Sumarsono mengatakan, PAW Anggota DPRD Lampung Tengah masa jabatan tahun 2019-2024 tersebut berdasarkan keputusan Gubernur Lampung tentang peresmian pemberhentian saudara Yunisa Putra.


"Oleh karena itu, kita melakukan  pengucapan sumpah/janji PAW anggota DPRD Lampung Tengah Fraksi Partai Nasdem atas nama Selamet mengantikan Yunisa Putra,” ujar Sumarsono.


Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya mengucapkan selamat atas dilantiknya Selamet sebagai anggota DPRD Lampung Tengah yang di PAW dari Partai Nasdem menggantikan Yunisa Putra.


“Selamat bertugas di DPRD Lamteng. Perkuat kinerja dewan dan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Lampung Tengah,” pesan Wakil Bupati Ardito Wijaya.


Pelantikan ini, kata Wakil Bupati, merupakan awal dari saudara dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.


“Saya berharap saudara dapat bekerjasama dan saling mengisi, untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini, aspirasi masyarakat yang di bawa oleh saudara di daerah matapilih saudara,” tuturnya.


PAW bagi anggota DPRD ini juga, lanjut Wabup Lamteng, merupakan proses politik yang harus dilakukan sebagai upaya memenuhi kelengkapan keanggotaan DPRD di Kabupaten Lampung Tengah.


“Sebagai anggota dewan yang baru tentunya saudara perlu menyesuaikan diri mempelajari berbagai ketentuan dan tatatertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota DPRD,” paparnya.


Menurutnya, sesuai UUD 1945, sebagai daerah otonom, Kabupaten Lamteng memiliki Pemerintahan Daerah dan DPRD.


DPRD mempunyai tugas membentuk peraturan daerah bersama pemerintah daerah, termasuk melaksanakan penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah. Dewan juga memiliki tugas pengawasan terhadap peraturan daerah dan APBD serta wewenang lain yang di atur dalam peraturan perundang undangan.


“Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah sehingga saya berharap agar DPRD dan stakeholder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.


Ditambahkannya, kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Lamteng ini, kami tekankan untuk dapat terus menjaga suasana yang kondusip dan terus waspada terhadap segala macam ancaman, ganguan, hambatan dan tantangan yang menghambat pelaksanaan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakat.


“Berhasil tidaknya penyelengaraan pembangunan di daerah, salah satunya tergantung pada peran serta DPRD Lamteng, terutama pada pelaksana perogram pembangunan. Sehingga pada gilirannya nanti saudara betul-betul mewakili daerah pemilihanya yang benar-benar amanah, untuk mewujudkan masyarakat sejahtera dan Lampung Tengah Berjaya,” ungkapnya.


Orang nomor dua di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini juga berpesan kepada anggota yang baru dilantik agar dapat memperkuat kinerja dewan, agar dapat menghilangkan presepsi kurang positif masyarakat terhadap lembanga DPRD ini.


“Selamat bekerja dan tunjukan aktifitas saudara sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD. Saya mewakili masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terimaksih atas segala perhatian selama ini,” pungkasnya.(adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages