Kepala BPBD Tuba Kanedi Turun ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 05 April 2023

Kepala BPBD Tuba Kanedi Turun ke Lokasi Bencana Angin Puting Beliung


Tuba, Harian Koridor.com-Kepala Badan (Kaban) Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tulangbawang (Tuba), Kanedi, turun langsung ke lokasi kejadian musibah angin puting beliung yang menimpa warga Kampung Bumisari, Kecamatan Rawapitu, kabupaten setempat.


Kepala BPBD, Kanedi turun ke lokasi dengan mengerahkan sebanyak 9 personel dibantu pihak Kecamatan Rawapitu, Koramil, Babinsa, Bhabinkamtibmas Polsek Rawapitu guna membantu dalam proses penanganan di lokasi kejadian tersebut.


"Kedatangan kami ke sini membawa logistik berupa mie instan, beras, mie dan beberapa bahan pokok lainnya yang akan diserahkan langsung kepada warga yang terdampak bencana musibah angin puting beliung," kata Kanedi saat ditemui di lokasi, Selasa (04/04/2023).


Ia menuturkan, pihaknya juga akan melakukan pendataan terhadap sejumlah rumah yang terkena dampak angin kencang tersebut.


"Data sementara, ada 6 rumah rusak berat, 130 rusak ringan. Kerusakan tersebut tersebar di 5 RK di wilayah Kampung Bumisari," jelas dia.


Ia berharap, dengan kejadian itu masyarakat setempat agar sabar dan tabah dalam menghadapi musibah angin puting beliung.


"Sabar dan tabah ini ujian dari Allah SWT semoga ke depan musibah seperti tidak akan terjadi lagi," harap dia.


Sementara itu, Puji Suprayitno (37) warga Kampung Bumisari mengungkapkan kejadian angin kencang itu terjadi bersamaan secara tiba-tiba dengan hujan deras yang melanda wilayah setempat pada pukul 14:00 WIB.


"Kejadian angin kencang hanya berlangsung 5 menit saja dan meluluh lantakan rumah saya hingga rata dengan tanah dan ratusan rumah lainnya pada rusak," kata dia.


Ia mengungkapkan, saat kejadian terjadi dirinya baru saja tiba di rumah usai dari sawah. Perkiraan 3 menitan dirinya masuk ke rumah terdengar suara asbes pada bagian atap rumah langsung terbang tergulung dibawa angin kencang.


"Saya beserta anak istrinya masih berada dalam rumah saat rumah roboh akibat angin kencang. Beruntung tidak terjadi hal fatal terhadap keluarga saya," ungkap dia.(medi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages