Riana Ikuti Fashion Show pada HUT ke-43 Dekranas, Disaksikan Langsung Ibu Negara Iriana - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 17 Mei 2023

Riana Ikuti Fashion Show pada HUT ke-43 Dekranas, Disaksikan Langsung Ibu Negara Iriana


Medan,Harian Koridor.com-HUT Dekranas Ke-43 Tahun 2023,  Dekranas menggelar fashion show olahan Wastra Nusantara karya desainer-desainer nasional ternama.  Riana Sari Arinal Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga mendapat kehormatan mengikuti fashion show dengan mengenakan wastra Lampung (tapis) menjadi salah satu karya ikonik desainer Mel Ahyar. Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Selain Ketua Dekranasda Provinsi Lampung,  tampil juga 7 orang perwakilan ibu2 OASE KIM (Kabinet Indonesia Maju) dan 4 orang Ketua Dekranasda lainnya dari Provinsi Jawa Barat, Nangroe Aceh Darusalam,  DI. Yogyakarta dan kota Medan, dengan rincian sebagai berikut : 

*Fashion show*

Menteri :

1. Ibu Nur Asia sandiaga uno (menteri parekraf)

2. Ibu Sri bahlil (menteri ESDM)

3. Ibu Ana plate (menteri Kominfo)

4. Ibu Liza Tohir (menteri BUMN)

5. Ibu irin tiko (wamen BUMN)

6. Ibu metty

7. Ibu Vero yudo ( panglima TNI)


Dekranasda :

1. Ibu kahiyang (walikota Medan)

2. Ibi Riana sari Arinal (Gub Lampung)

3. Ibu Atalia ( Gub jabar)

4. Ibu Ayu Marzuki (Gub Aceh )

5. Ibu paku alam (wagub DIY)


Penampilan kelima Ketua Dekranasda ini merupakan penghargaan atas keberhasilan dalam membina para perajin di daerah masing-masing. Disaksikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, masing masing menampilkan keindahan wastra buah karya anak bangsa bukti keragaman dan kekayaan budaya bangsa indonesia.


Dalam Laporan Ketua Panitia HUT Dekranas Endang Budi mengatakan, ada 1.496 tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini. Dikatakan Endang, tamu undangan tersebut di antaranya terdiri dari Oase Kabinet Dekranas pusat, daerah, kementerian dan lain-lain. "Ini kali pertama acara HUT Dekranas di Kota Medan. Ada 1.496 tamu undangan yang hadir di sini. Tema kegiatan ini ialah Tercipta Perajin, Dekranas Berjaya," jelasnya mengawali sambutan.

Endang berharap, kegiatan ini berjalan lancar dan selesai sesuai dengan yang diharapkan.



Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menjelaskan, beberapa tahun belakangan ini pengrajin di Indonesia mulai berkurang. "Untuk itu dengan adanya acara ini kita harapkan  pengrajin di Indonesia kembali bangkit, apalagi Pandemi Covid-19 telah berlalu," ucapnya. Wuri juga mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk dijadikan peluang dalam upaya meningkatkan penjualan UMKM maupun IKM di Indonesia.

"Kita berharap juga kegiataan ini dijadikan wadah pembinaan untuk UMKM dan IKM khususnya pengrajin harus lebih diperhatikan lagi," jelasnya. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages